Pesan Irjen Iqbal kepada 4 Lulusan Terbaik Bintara Polri di SPN Polda Riau

Pesan Irjen Iqbal kepada 4 Lulusan Terbaik Bintara Polri di SPN Polda Riau
Irjen Mohammad Iqbal saat melantik Bintara Polri di SPN Polda Riau. Foto: Dok. Bidhumas Polda Riau

jpnn.com, PEKANBARU - Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal melantik 191 Bintara Polri gelombang II tahun 2022, empat di antaranya memperoleh nilai terbaik dan semuanya dari keluarga sederhana.

Pelantikan tersebut berlangsung di lapangan Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Riau, tepatnya Jalan Raya Pekanbaru-Bangkinang, Desa Kualu Nenas, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar, Rabu (21/12).

Sebanyak empat Bintara Polri yang memperoleh nilai terbaik itu berasal dari keluarga sederhana yang mampu bersaing dan membuktikan penerimaan Polri transparan dan tidak memandang latar belakang orang yang mendaftar.

Siswa dengan predikat terbaik pertama dari aspek akademik adalah Bripda David Pamungkas Tamba dengan nilai 82,00. Dia adalah anak dari pasangan Tonggar Tamba dan Riamin Pasaribu pekerja wiraswasta.

Siswa dengan predikat terbaik satu dari aspek mental bernama Bripda Tola Badri Alaina, dengan nilai 73,90. Dia adalah anak pasangan petani bernama Darmis dan Darwalis.

Siswa dengan predikat terbaik satu dari aspek kesehatan jasmani bernama Bripda Heposeti Wirman Waruwu, nilainya mencapai 85.32. Dia adalah anak seorang tukang bangunan bernama Mareti Waruwu dan Meniwati Harefa.

Kemudian ada kategori terbaik satu dari rangking keseluruhan bernama Bripda William Anthonio Gramschi dengan nilai 77,15. Dia adalah anak dari pasangan Rinaldi Parlindungan dan Anna Uli.

Irjen Iqbal menyampaikan selamat datang kepada para polisi muda di perjuangan, pengabdian yang sesungguhnya sebagai sosok pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat.

Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal berpesan begini kepada empat lulusan terbaik Bintara Polri gelombang II tahun 2022 di SPN Polda Riau.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News