Pesan Istri untuk Suami Diolah jadi Fitnah Sasar PDIP

Pesan Istri untuk Suami Diolah jadi Fitnah Sasar PDIP
Foto: Hoaks

jpnn.com, PADANG - Sebuah billboard di Kota Padang diedit sedemikian rupa dengan menggunakan aplikasi olah digital untuk menyudutkan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Foto billboard editan itu menyebar di media sosial beberapa hari terakhir. Isinya sangat provokatif, ’’PDIP TIDAK BUTUH SUARA UMAT ISLAM’’.

Di bawahnya terpampang pula tulisan nama Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Selain tulisan, di billboard tampak logo-logo partai pendukung pemerintah. Mulai PDIP, PKB, Golkar, PPP, Hanura, Nasdem, hingga Perindo.

Banyak yang percaya dengan konten billboard editan tersebut. Misalnya, akun Facebook Rosidi L. Abul Jauza.

Dia menuliskan kalimat, ’’Buktikan kalau PDIP tak butuh umat Islam’’. Status itu dilengkapi pula dengan foto billboard ’’PDIP Tidak Butuh Suara Umat Islam’’.

Berdasar penelusuran di Google Image, ternyata foto tersebut merupakan editan dari sebuah papan iklan di Padang, Sumatera Barat.

Gambar dan isi aslinya tidak berkaitan dengan PDIP. Gambar di billboard yang asli sebenarnya memuat pesan iklan layanan masyarakat yang dibuat pemilik papan iklan, yakni Speed Advertising.

Tulisan dalam billboard itu sempat viral. Sebab, isi pesannya cukup menarik.

Pesan istri kepada suami agar mencari rezeki yang halal diolah jadi hoaks yang memfitnah PDIP dan Megawati Soekarnoputri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News