Pesan Kapten Timnas Indonesia Setelah Pasukan Garuda Lolos Piala Asia 2023

Pesan Kapten Timnas Indonesia Setelah Pasukan Garuda Lolos Piala Asia 2023
Rangking FIFA Timnas Indonesia berpotensi naik setelah meraih hasil apik di Kualifikasi Piala Asia 2023. Foto: Arsip ANTARA /M Agung Rajasa/nz

jpnn.com, JAKARTA - Kapten Timnas Indonesia Fachruddin Aryanto mengaku keberhasilan Skuad Garuda lolos ke Piala Asia 2023 memang membanggakan. Namun, dia tak mau kesuksesan itu membuat dia dan rekan setimnya puas.

Menurut pemain asal Klub Madura United tersebut, perjuangan yang lebih berat bakal dihadapi di Piala Asia 2023. Karena itu, dengan waktu yang ada, persiapan dan kerja lebih keras harus bisa ditunjukkan Timnas Indonesia.

"Alhamdulillah kami telah lolos Piala Asia 2023. Perjuangan belum berakhir, kami akan bersiap lebih keras lagi di putaran final," ucapnya.

Fachruddin memang menjadi pemain yang memiliki peran penting di lini pertahanan Timnas Indonesia.

Semenjak dilatih Shin Tae Yong, eks penggawa Persija Jakarta itu memang kerap menjadi pilihan utama. Bukan hanya di level senior, tetapi juga di SEA Games 2021 pada Mei lalu, Fachruddin juga menjadi palang pintu andalan Indonesia.

Skuad Garuda masih memiliki waktu satu tahun sampai 16 Juni 2023 untuk menyiapkan tim. Mampukah Fachruddin terus menjaga kondisinya sampai Piala Asia digelar mengingat usianya yang tidak muda lagi.

Kini, Fachruddin sudah menginjak 33 tahun. Artinya, saat Piala Asia 2023 digelar, usianya sudah mencapai 34 tahun. (dkk/jpnn)


Begini pesan Fachruddin Aryanto selaku kapten Timnas Indonesia setelah membawa Garuda lolos ke Piala Asia 2023.


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News