Pesan Khusus Ketum Muhammadiyah untuk Jenderal Andika, Penting

Pesan Khusus Ketum Muhammadiyah untuk Jenderal Andika, Penting
Haedar Nashir. Foto JPNN.com

jpnn.com, YOGYAKARTA - Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Haedar Nashir menyampaikan pesan khusus untuk Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa.

Haedar berharap Jenderal Andika mampu meningkatkan integritas prajurit TNI.

"Tanamkan integritas seluruh anggota TNI berjiwa kenegarawanan meneladani Jenderal Besar Soedirman serta menjalankan Pancasila dengan konsisten," ujar Haedar melalui keterangan tertulis di Yogyakarta, Jumat (19/11).

Menurut Haedar, jabatan Panglima TNI merupakan posisi puncak yang sangat penting dan strategis untuk memimpin TNI sebagai alat pertahanan negara serta tugas utama menegakkan kedaulatan negara.

Haedar juga menyebut TNI mengemban tugas mempertahankan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945.

Kemudian, melindungi segenap bangsa, seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman, gangguan keutuhan bangsa dan negara.

"Kami percaya Jenderal Andika dengan pengalamannya, keilmuan, dan wawasannya yang luas mampu menjalankan amanat negara dengan baik dan sukses," ucapnya.

Haedar berharap Jenderal TNI Andika mampu menjadikan TNI sebagai alat negara yang berdiri tegak di atas konstitusi dan mengutamakan kepentingan negara dengan selurus-lurusnya.

Ketua Umum Muhammadiyah menyampaikan pesan khusus untuk Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, penting.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News