Pesan Khusus Mendagri Tito untuk 4 Pjs Gubernur

Pesan Khusus Mendagri Tito untuk 4 Pjs Gubernur
Mendagri Tito Karnavian. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Mendagri Tito Karnavian menugaskan kepada empat pejabat sementara (Pjs) Gubernur, untuk bisa mewujudkan pelaksanaan Pilkada 2020 yang damai dan aman dari penularan Covid-19.

Tito menyampaikan itu saat Penyerahan Keputusan Mendagri tentang Penunjukan Pjs Gubernur di Gedung Sasana Bhakti Praja, kantor Kemendagri, Jakarta, Jumat (25/9).

"Pertama mengawal Pilkada agar Pilkada tidak sekadar aman, tertib dan bisa menghasilkan pimpinan kepala daerah baik, lebih dari itu pada situasi pandemi para pejabat bisa menjadi motor, berkoordinasi dengan Forkopimda, dan stakeholder yang ada untuk membuat Pilkada tidak menjadi media penularan," kata Tito.

Selain dua fokus tadi, ia juga meminta Pjs Gubernur untuk bisa berkomunikasi baik dengan pemimpin yang sedang cuti, karena mengikuti Pilkada 2020.

Komunikasi itu utamanya dilakukan saat Pjs Gubernur hendak mengeluarkan kebijakan.

"Intinya koordinasi kalau membuat kebijakan, sehingga program yang dibuat pejabat sedang cuti bisa berlanjut. Bangun hubungan baik dengan semua pihak," ucap dia.

Mantan Kapolri itu pun berharap, pemerintah provinsi bisa juga melantik pejabat sementara untuk tingkat kabupaten atau kota.

Terutama saat pimpinan kabupaten atau kota itu juga cuti setelah menjadi kontestan pada Pilkada 2020.

Terdapat empat Pjs Gubernur yang dilantik Mendagri Tito Karnavian. Mereka pun diminta untuk mewujudkan Pilkada yang aman dari Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News