Pesan Khusus Shin Tae Yong untuk Anak Asuhnya Jelang Timnas Indonesia vs Malaysia

Pesan Khusus Shin Tae Yong untuk Anak Asuhnya Jelang Timnas Indonesia vs Malaysia
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong Foto: ANTARA/Zuhdiar Laeis

jpnn.com, JAKARTA - Pelatih Shin Tae Yong menyampaikan pesan penting kepada anak-anak asuhnya jelang laga Timnas Indonesia vs Malaysia di Stadion Nasional, Singapura, Minggu (19/12), mulai pukul 19.30 WIB.

Dia meminta Evan Dimas dkk untuk tampil tenang saat menghadapi Malaysia pada laga pamungkas Grup B Piala AFF 2020 tersebut.

Dalam konferensi pers virtual yang diikuti di Jakarta, Sabtu, Shin menegaskan tidak ingin pemainnya lengah atau terpancing secara emosional mengingat pentingnya pertandingan tersebut untuk kedua kesebelasan.

Indonesia dan Malaysia pun memiliki catatan rivalitas yang ketat di kawasan Asia Tenggara.

“Kalau mental pemain kuat, kami pasti mendapatkan hasil yang baik dari pertandingan melawan Malaysia. Kami tidak pernah tahu bagaimana nantinya situasi laga nanti, yang pasti saya mau pemain tidak lengah,” ujar juru taktik asal Korea Selatan tersebut.

Timnas Indonesia hanya membutuhkan setidak-tidaknya hasil imbang dari laga versus Malaysia untuk lolos ke semifinal Piala AFF 2020. Sementara Malaysia dapat melaju ke empat besar andai menang.

Saat ini, skuad "Garuda" memimpin klasemen sementara Grup B dengan tujuh poin.

Vietnam berada persis di bawahnya dengan poin serupa tetapi kalah selisih gol.

Pelatih Shin Tae Yong menyampaikan pesan penting kepada anak-anak asuhnya jelang laga Timnas Indonesia vs Malaysia di Stadion Nasional, Singapura, Minggu (19/12), mulai pukul 19.30 WIB.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News