Pesan Mantan Menpora untuk Rio: Jangan Menyerah!

Pesan Mantan Menpora untuk Rio: Jangan Menyerah!
Rio Haryanto. Foto: Raka Denny/Jawa Pos

jpnn.com - JAKARTA – Mantan Menpora Adhyaksa Dault memberikan pesan penting untuk jagoan Manor Racing Rio Haryanto. Dia berharap, Rio tak patah arang meski gagal finish pada seri perdana Formula 1 2016 di Sirkuit Albert Park, Minggu (20/3) kemarin.

"Jangan mudah menyerah. Pemenang itu tidak akan melalui jalan yang mudah. Semua juara pasti pernah mengalami kegagalan. Rio harus bisa meniru para juara yang sempat gagal tapi akhirnya bisa bangkit," kata Adhyaksa, Senin (21/3) kemarin.

Adhyaksa ikut sedih karena Rio tak bisa menyelesaikan balapan setelah mengalami masalah pada as roda mobil tunggangannya. “Tapi, saya yakin dia mendapatkan pengalaman berharga untuk seri selanjutnya," ujar Adhyaksa.

Adhyaksa mengaku sudah mengetahui bakat pembalap asal Solo itu. Yakni, ketika dirinya menjadi Menpora era Susilo Bambang Yudhoyono lalu. "Saat itu saya sudah yakin bahwa Rio ini sangat berbakat. Dia punya kemampuan membalap yang bagus," kata Adhyaksa.

Mantan Ketum KNPI itu pun meminta masyarakat Indonesia terus mendukung perjuangan Rio hingga akhir musim.

"Dia itu kebanggaan Indonesia. Satu-satunya pembalap Indonesia yang pernah berlaga di F1. Jangan sampai kita menjatuhkan sosok yang tengah berjuang mengharumkan nama bangsa," kata Adhyaksa. (jos/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News