Pesan Mega, Supporter Harap Tenang

Pesan Mega, Supporter Harap Tenang
Foto: Dok.JPPhoto
JAKARTA - Mantan Presiden, Megawati Soekarnoputri menyayangkan skuad Tim Merah Putih dibawa kemana-mana sebelum perhelatan Piala AFF usai. Menurutnya, cara itu mengganggu konsentrasi anak asuh Alfred Riedl menghadapi kejuaraan bergengsi tingkat Asia Tenggara yang digelar dua tahun sekali itu.

"Itu sangat disayangkan, kenapa toh kalau sekali menang itu mbok iya tenang-tenang saja. Tapi sekarang musti sampai seperti mau mengklaim dengan mengajak ke sana dan mengajak ke sini, apapun juga itu melepas konsentrasi mereka." kata Megawati  disela-sela acara diskusi refleksi akhir tahun di Megawati Institute, Jakarta, Selasa (28/12).

Menurut putri proklamator ini, mengundang makam malam atau dengan melibatkan Timnas di acara-acara seremonial akan mengganggu konsentrasi pasukan Garuda. Karena itu kata dia, merayakan kemenangan yang masih menyisakan pertandingan tidak tepat. "Tunggulah dulu kan ada waktunya, kalau sudah memegang piala," ujarnya.

Mega pun mengaku kecewa dengan kekalahan Timnas di leg pertama dengan skor 3-0 di Stadion Bukit Jalil, Malaysia. Harapannya, Timnas bermain baik seperti saat bermain di Gelora Bung Karno ketika mengalahkan Malaysia 5-1 di babak penyisihan. "Tapi 5-1 ini bisa jadi kejadian," katanya saat memprediksi pertadingan leg kedua final piala AFF di Stadion Gelora Bung Karno Rabu (29/12).

JAKARTA - Mantan Presiden, Megawati Soekarnoputri menyayangkan skuad Tim Merah Putih dibawa kemana-mana sebelum perhelatan Piala AFF usai. Menurutnya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News