Pesan Mendagri untuk Elit Parpol Jelang Pilgub DKI

Pesan Mendagri untuk Elit Parpol Jelang Pilgub DKI
Tjahjo Kumolo. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengatakan, DKI Jakarta berbeda dari provinsi lain di Indonesia. Pasalnya, sebagai ibu kota negara, DKI memiliki kompleksitas permasalahan yang cukup tinggi. Baik terkait masalah sosial, suku, agama, maupun golongan.

Selain itu, DKI Jakarta juga merupakan kota yang strategis. Tidak saja sebagai kota pemerintahan, namun juga kota pendidikan dengan pendapatan asli daerah (PAD) yang sangat tinggi.

Karena itu Tjahjo berharap seluruh partai politik, benar-benar mengusung calon yang terbaik dalam pemilihan Gubernur DKI Jakarta. Demikian juga masyarakat, diharapkan mengusung calon independen yang terbaik. 

"Semua partai politik harus punya calon yg terbaik, mari berkompetisi secara sehat. Karena Jakarta ini lain dari pada yang lain. Kami juga mendorong anggaran Jakarta ini juga bisa dihibahkan ke daerah lain," ujar Tjahjo, Jumat (11/3).

Hibah paling tidak kata mantan Sekjen DPP PDI Perjuangan ini, dapat diberikan kepada kota-kota penyangga. Seperti Tangerang, Tangerang Selatan, Depok, Bekasi dan beberapa daerah lainnya. Langkah ini penting, agar tercipta konektivitas yang baik. (gir/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News