Pesan Menyejukkan dari Menko Airlangga untuk Mahasiswa dan Mahasiswi Baru Unair

Pesan Menyejukkan dari Menko Airlangga untuk Mahasiswa dan Mahasiswi Baru Unair
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto memberikan pembekalan pada mahasiswa baru UNAIR. Foto: dok Kemenko Perekonomian

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga memberikan pembekalan kepada mahasiswa dan mahasiswi baru di Universitas Airlangga (UNAIR) Surabaya secara virtual.

Dalam kesempatan itu, Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Penanganan Ekonomi Nasional (PEN) tersebut mengucapkan selamat kepada mahasiswa dan mahasiswi yang telah berhasil masuk ke UNAIR.

“Tak lupa saya juga mengucapkan selamat kepada adik-adik mahasiswa/wi baru yang berhasil lulus dalam seleksi ujian masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) pada Universitas Airlangga. Keberhasilan kalian patut disyukuri dan sudah pasti membanggakan orang tua dan keluarga tercinta kalian mengingat reputasi dan nama besar Universitas Airlangga baik di tingkat nasional maupun global,” Kata Menko Airlangga pada Selasa (1/11).

Menko Airlangga pun bercerita teringat saat dirinya masuk kuliah di Universitas Gajah Mada Yogyakarta (UGM) dan mengikuti seremoni seperti ini.

Dia bercerita, di kampusnya kenal dengan teman-teman dari berbagai daerah yang datang dan menimba ilmu di UGM.

Menurutnya, kampus merupakan cerminan miniatur mini Indonesia karena berasal dari berbagai suku bangsa, agama, ras dan golongan dari Sabang sampai Merauke. Hal ini telah memupuk rasa nasionalisme dan kecintaan Airlangga pada bangsa dan tanah air Indonesia.

“Saya mengingat masa perkuliahan adalah fase kehidupan yang paling menyenangkan bagi anak muda. Masa emas di mana kita memperoleh pengalaman sosial, pengetahuan, leadership di antara teman-teman dan membentuk jati diri serta jaringan untuk karir ke depan,”ujarnya.

Menko Airlangga pun berpesan kepada mahasiswa/mahasiswi baru UNAIR agar tetap bersemangat kuliah dan tetap berprestasi meski keadaan kegiatan belajar-mengajar agak berbeda dengan sebelum-sebelumnya yang di sebabkan pandemic Covid-19.

Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga memberikan pembekalan khusus untuk mahasiswa baru di Unair.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News