Pesan Nevi Zuairina Saat Peringatan Hari Anak Nasional

Pesan Nevi Zuairina Saat Peringatan Hari Anak Nasional
Anggota DPR RI asal Sumatera Barat, Hj. Nevi Zuairina saat momen Peringatan Hari Anak Nasional pada 23 Juli 2020. Foto: Humas FPKS DPR RI

jpnn.com - Seluruh aktivitas masyarakat yang mengharuskan mengikuti protokol kesehatan, membuat aktivitas di rumah menjadi dominan. Berkumpulnya keluarga di rumah terutama makin intensnya anak-anak bertemu dengan orang tua yang juga sebagai dampak Sekolah dari rumah (SFH) merupakan waktu berharga anak bersama keluarga.

Hal ini dikatakan Anggota DPR RI asal Sumatera Barat, Hj. Nevi Zuairina berkenaan dengan momen Peringatan Hari Anak Nasional pada 23 Juli 2020.

Nevi yang juga ketua HIMPAUDI (Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia) Provinsi Sumatera Barat menegaskan saat ini anak-anak adalah generasi penerus bangsa, buah hati orang tua dan keluarga, sangat penting agar masa depan mereka terjamin dan selamat dari Pandemi 2020 ini.

Keadaan warga masyarakat disarankan tetap di rumah akan berlangsung terus hingga obat dan vaksin Corona tersedia yang hingga saat ini masih belum ditemukan.

“Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) dimaknai sebagai kepedulian seluruh bangsa Indonesia terhadap perlindungan anak Indonesia agar tumbuh dan berkembang secara optimal, dengan mendorong keluarga Indonesia menjadi lembaga pertama dan utama dalam memberikan perlindungan kepada anak. Upaya ini akan menghasilkan generasi penerus bangsa yang sehat, cerdas, ceria, berakhlak mulia dan cinta Tanah Air di masa pandemi Covid-19,” ucap Nevi Zuairina.

Politikus PKS ini menambahkan Peringatan HAN di masa pandemi Covid-19 ini adalah momentum untuk meningkatkan kepedulian semua pilar bangsa Indonesia, baik orang tua, keluarga, masyarakat, dunia usaha, media massa dan pemerintah terhadap pemenuhan hak dan perlindungan khusus anak.

Melalui kepedulian dalam menghormati, menghargai, dan menjamin hak-hak anak tanpa diskriminasi.

Ia sangat menekankan kepada orang tua elemen bangsa bahwa sering bertemunya orang tua dan anak jangan dijadikan beban yang malah akan mengganggu keharmonisan keluarga.  Jangan sampai ada kecenderungan meningkatnya kekerasan terhadap anak karena pandemi Covid 19.

Berkenaan dengan momen Peringatan Hari Anak Nasional, Nevi Zuairina menyampaikan pesan khusus kepada institusi publik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News