Dari Atas Tank Amfibi, KSAL Ikut Dalam Pertempuran Jarak Dekat, Nih Fotonya

Dari Atas Tank Amfibi, KSAL Ikut Dalam Pertempuran Jarak Dekat, Nih Fotonya
KSAL Laksamana TNI Yudo Margono menggunakan kendaraan tempur Amfibi Marinir LVT-7 saat prosesi pengukuhan sebagai warga kehormatan Korps Marinir TNI AL di Pantai Todak, Dabo Singkep, Kepri, Jumat (24/7). Foto: Dispenal

jpnn.com, PANGKEP - Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Yudo Margono terlebih dahulu melaksanakan latihan pendaratan dengan kendaraan tempur Amfibi Marinir LVT-7 yang keluar dari rampa KRI Semarang-594.

KSAL juga ikut melaksanakan pertempuran Jarak Dekat (PJD) serta melaksanakan penembakan senjata bantuan Howitzer-105.

Latihan tersebut sebagai bagian dari prosesi pembaretan dan pengukuhan KSAL Laksamana Yudo sebagai warga kehormatan Korps Marinir TNI AL oleh Komandan Korps Marinir (Dankormar) Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono di Pantai Todak, Dabo Singkep, Kepulauan Riau (Kepri), Jumat (24/7).

Untuk diketahui, kegiatan ini merupakan rangkaian Latihan Geladi Tugas Tempur (Glagaspur) TK-3 (L-3) yang mulai digelar sejak tanggal 21 Juli 2020 dengan tahap Lintas Laut dan Perang Laut oleh Koarmada I, Kolinlamil, dan Puspenerbal. Sedangkan Latihan Pasukan Pendarat Korps Marinir kali ini dilakukan oleh Korps Marinir dari Pasmar 1.

Pengangkatan Warga Kehormatan Korps Marinir adalah sebagai wujud penghargaan Korps Marinir kepada tokoh yang dianggap memberikan kontribusi dan perhatiannya yang tulus kepada kemajuan dan perkembangan Korps Marinir TNI Angkatan Laut.

Dari Atas Tank Amfibi, KSAL Ikut Dalam Pertempuran Jarak Dekat, Nih Fotonya

KSAL Laksamana Yudo Margono (kanan) resmi diangkat menjadi warga kehormatan Korps Marinir TNI AL. Foto: Dispenal

Selain itu, penghargaan tersebut sebagai bentuk apresiasi atas keteladanan jiwa, sikap, semangat dan komitmen yang tinggi yang diberikan kepada Korps Marinir TNI Angkatan Laut.

KSAL Laksamana TNI Yudo Margono ikut melaksanakan pertempuran Jarak Dekat (PJD) serta melaksanakan penembakan senjata bantuan Howitzer-105.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News