JPNN.com

Pesan Pak Jokowi untuk Dinkes Provinsi soal RS Kekurangan APD Hadapi Corona

Selasa, 24 Maret 2020 – 23:55 WIB
Pesan Pak Jokowi untuk Dinkes Provinsi soal RS Kekurangan APD Hadapi Corona - JPNN.com
Presiden Joko Widodo. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo mengingatkan seluruh pemerintah provinsi tidak menahan bantuan alat pelindung diri (APD) yang sudah didistribusikan pemerintah pusat. Jokowi -panggilan kondangnya- menyatakan itu menyusul banyaknya kabar tentang rumah sakit mengeluhkan kekurangan APD.

"Sudah saya sampaikan bahwa APD sudah kami distribusikan sebanyak 105 ribu," kata Jokowi melalui telekonferensi, Selasa (24/3).

Jokowi menjelaskan, pemerintah sudah mengirimkan 40 ribu APD ke Pemprov DKI Jakarta. Sementara untuk Pemprov Jawa Barat sudah terkirim 15 ribu APD.

Selanjutnya, APD untuk Provinsi Jawa Tengah dan Provinsi Jawa Timur masing 10 ribu unit. Adapun APD untuk Daerah Istimewa Yogyakarta ada 1.000 unit.

Untuk Provinsi Bali, pemerintah pusat mengalokasikan 4.000 APB. Jokowi menegaskan provinsi-provinsi lainnya juga sudah menerima kiriman APD dari pusat pada pagi tadi.

"Saya ingin Dinkes provinsi segera mendistribusikan (APD) ke rumah sakit-rumah sakit yang memerlukan secepat-cepatnya," tegas Jokowi.(tan/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ara