Pesan Pengurus IKBS Jelang Pilkada di Sumba Barat dan Sumba Timur

Pesan Pengurus IKBS Jelang Pilkada di Sumba Barat dan Sumba Timur
Ketua Umum IKBS se-Jabodetebak, Hermanus Dona (kiri) bersama Sekretaris Umum IKBS Celestino Reda. Foto: IKBS

jpnn.com, JAKARTA - Ikatan Keluarga Besar Sumba (IKBS) di wilayah Jabodetebal berharap pasangan calon bupati dan wakil bupati dapat berkompetisi secara sehat dalam rangka merebut suara rakyat pada Pilkada di Kabupaten Sumba Timur dan Kabupaten Sumba Barat.

IKBS juga mengingatkan untuk menghindari pemanfaatan isu SARA yang berpontensi menyulut konfik antarmasyarakat.

“Para kandidat kami minta untuk selalu mengimbau para pendukungnya agar turut menjaga keamanan selama tahapan pilkada berlangsung,” kata Ketua Umum IKBS se-Jabodetebak, Hermanus Dona dan Sekretaris Umum IKBS Celestino Reda dalam keterangan persnya, Minggi (26/7/2020).

Menurut Hermanus, Pilkada harus dilaksanakan secara damai dan gembira, karena pilkada merupakan pesta rakyat. Biarkan rakyat memilih secara bebas tanpa ada paksaan dari pihak manapun.

Celestino Reda menambahkan pasangan calon yang bertarung dalam Pilkada di Kabupaten Sumba Timur dan Kabupaten Sumba Barat adalah Putra-putra terbaik yang apabila mereka menang kita harapkan dapat membawa Sumba keluar dari persoalan ketertinggalan.

“IKBS sebagai wadah orang Sumba akan mendukung siapapun yang dipilih masyarakat memimpin Sumba Timur dan Sumba Barat,” tegas Celes sapaan Celestino ini.

Untuk menghidari “beli kucing dalam karung”, maka IKBS juga mendorong para kandidat untuk menyampaikan Visi dan Misinya secara terbuka kepada sehingga menjadi salah satu acuan masyarakat dalam penentukan pilihannya.(fri/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

Salah satu pesan pengurus IKBS Jabodetabek adalah mengingatkan untuk menghindari pemanfaatan isu SARA yang berpontensi menyulut konfik antarmasyarakat.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News