Pesan Penting Iwan Bule untuk Pratama Arhan, Ini Tantangan Terberat di Jepang

Pesan Penting Iwan Bule untuk Pratama Arhan, Ini Tantangan Terberat di Jepang
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan saat konpers perkenalan Pelatih Baru Timnas Indonesia, Jakarta, Sabtu (28/12. Foto : Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan memberikan pesan khusus dan menggelitik kepada Pratama Arhan dalam jumpa pers yang berlangsung di Kantor PSSI, Jumat (4/3) siang. 

Menurut pria yang karib disapa Iwan Bule tersebut, keberhasilan Pratama Arhan dikontrak tim Liga 2 Jepang, Tokyo Verdy, merupakan kebanggaan bagi Indonesia.

Pasalnya, sepak bola Indonesia semakin baik di mata Asia dan kini bisa menambah jumlah pemain yang diekspor ke luar negeri.

"Khusus kepada Arhan, kamu luar biasa, selamat ya. Saya bangga, saya terharu kamu bisa main di Tokyo (Verdy, red)," ucapnya, saat memberikan keterangan.

Sebagai orang Indonesia, Iwan Bule meminta Arhan harus bisa menyesuaikan diri dengan budaya yang ada di Jepang.

Lebih lanjut Iwan Bule menilai Arhan tidak akan sulit berbaur di Jepang karena kondisi masyarakat di sana hampir mirip dengan di Indonesiaa. Hanya, soal cuaca Arhan harus bisa cepat beradaptasi.

"Di sana orangnya santun-santun menghargai orang hampir samal kayak di Jawa. Cuma, iklimnya memang luar biasa, dahulu ada pemain kami yang berkarier di sana cuma tak kuat dengan cuacanya dan akhirnya pulang," tegasnya. (dkk/jpnn)

Ketua Umum PSSI Iwan Bule memberikan pesan penting untuk Pratama Arhan. Ingat! ini tantangan terberat di Jepang.


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News