Keren! Wakabayashi Lepas Langsung Pratama Arhan Menuju Tokyo Verdy

Keren! Wakabayashi Lepas Langsung Pratama Arhan Menuju Tokyo Verdy
Wakabayashi Takahiro (paling kanan) bersama Pratama Arhan (dua dari kanan) dan Ketum PSSI (dua dari kiri). Foto: PSSI

jpnn.com, JAKARTA - Pratama Arhan menghadiri jumpa pers di kantor PSSI, Jumat (4/3), terkait kepindahannya dari PSIS Semarang menuju klub Jepang Tokyo Verdy.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, CEO PSIS Semarang Yoyok Sykawi, hingga Direktur Informasi dan Kebudayaan Kedutaan Besar Jepang untuk Indonesia Wakabayashi Takahiro turut hadir dalam jumpa pers tersebut.

"Kami sampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada PSSI. Sebab, tanpa ada dukungan dan binaan dari organisasi yang sebaik ini, Liga Jepang tidak mungkin akan menerima pemain terbaik dari Indonesia," kata Wakabayashi saat memberikan pernyataan resmi.

Dia juga terkesan dengan keberanian Arhan mengasah kariernya di luar negeri. Padahal, di Indonesia pemain asal Blora, Jawa Tengah itu sudah memiliki nama besar dan jaminan karier yang bagus bersama PSIS.

"Apalagi dengan budaya, tata krama, dan bahasa yang sangat berbeda, itu membutuhkan keberanian yang besar," ungkapnya.

Melihat sambutan dan performa yang dimiliki oleh pemain 20 tahun tersebut, Wakabayashi optimistis bahwa Pratama Arhan bukan hanya menjadi kebanggaan Indonesia, tetapi juga bakal menjadi kebanggaan masyarakat Jepang nantinya. (dkk/jpnn)

Pratama Arhan resmi dilepas oleh PSSI dan perwakilan Kedubes Jepang untuk Indonesia, Jumat (4/3), untuk merantau ke Tokyo Verdy.


Redaktur : Dhiya Muhammad El-Labib
Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News