Pesan Penting Kasal Saat Pimpin Pergantian 6 Jabatan Strategis TNI AL

Pesan Penting Kasal Saat Pimpin Pergantian 6 Jabatan Strategis TNI AL
Kepala Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji memimpin upacara Sertijab enam jabatan strategis Perwira Tinggi di lingkungan TNI AL, di Gedung Auditorium Denma Mabesal, Jakarta. Foto: Dispenal

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji memimpin upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) enam jabatan strategis Perwira Tinggi di lingkungan TNI AL, Rabu (6/2), di Gedung Auditorium Denma Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur.

Adapun pergantian keenam jabatan tersebut yaitu Koordinator Staf Ahli (Koorsahli) Kasal dari Laksda TNI Edi Sucipto kepada Laksda TNI Muhammad Ali, Asisten Logistik (Aslog) Kasal dari Laksda TNI Mulyadi kepada Laksma TNI Moelyanto.

Selain itu, Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) dari Laksda TNI Muhammad Ali kepada Laksda TNI Edi Sucipto, Kadismatal dari Laksma TNI Kasih Prihantoro kepada Kolonel Laut (T) Budi Sulistyo, Kadislaikmatal dari Laksma TNI Sudarmoko kepada Kolonel Laut (T) Ika Irwanto serta Kadislitbangal dari Laksma TNI Moelyanto kepada Laksma TNI Kasih Prihantoro.

BACA JUGA: Panglima Pimpin Sertijab Kapuspen TNI

Kasal dalam amanatnya menyampaikan bahwa dinamika perkembangan baik tingkat nasional, regional maupun global, TNI Angkatan Laut dituntut untuk mampu mengantisipasi serta merespons tantangan dengan baik. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan penyegaran organisasi melalui rotasi jabatan-jabatan strategis.

“Untuk itulah, maka organisasi di lingkungan TNI Angkatan Laut dapat terus memiliki kinerja yang optimal dan selalu mengikuti perkembangan kekinian serta mampu mengantisipasi segala perubahan lingkungan strategis secara dinamis, tanggap serta respons terhadap situasi,” ungkap Kasal.

Lebih lanjut Kasal menambahkan, pembangunan kekuatan Angkatan laut yang modern dan profesional juga harus didukung dengan kemajuan teknologi.

“Untuk itu perlu langkah nyata dalam penyerapan alih teknologi yang didasari oleh aspek Applied Naval Technology diikuti dengan rancangan dukungan logistik guna mendukung tugas-tugas Angkatan Laut,” ujar Kasal.

Organisasi di lingkungan TNI Angkatan Laut dapat terus memiliki kinerja yang optimal dan selalu mengikuti perkembangan kekinian serta mampu mengantisipasi segala perubahan lingkungan strategis secara dinamis, tanggap serta respons terhadap situasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News