Pesan Penting Menkominfo untuk Generasi Muda, Harus Siap Memasuki Dunia Digital

Pesan Penting Menkominfo untuk Generasi Muda, Harus Siap Memasuki Dunia Digital
Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda di Lingkungan Kementerian Kominfo, Jakarta, Kamis (28/10/20201). Foto: Humas Kemenkominfo.

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menteri Kominfo) Johnny G. Plate mengajak generasi muda untuk menyiapkan diri masuk ke babak baru dunia, yakni dunia digital.

Johnny menyatakan hal tersebut dalam pidatonya pada upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda di Lingkungan Kementerian Kominfo, Jakarta, Kamis (28/10).

"Wahai generasi muda, generasi milenial, generasi Z, generasi Alpha, seluruh putra dan putri Indonesia, siapkan diri untuk masuk ke babak baru dunia, yaitu dunia digital,” ujar Johnny.

Menurut Johnny, penguasaan teknologi digital sangat penting untuk memajukan perekonomian digital bangsa di kancah perekonomian dunia.

"Kuasai teknologi digital untuk memajukan perekonomian digital bangsa. Meraih meraih titik prima di kancah perekonomian dunia," ucapnya.

Johnny lebih lanjut mengatakan semangat Sumpah Pemuda sangat relevan dengan nilai gotong royong yang dipraktikkan mengatasi pandemi COVID-19.

"Kekuatan dan semangat nasional harus digunakan untuk bersama bangkit kembali memulihkan perekonomian bangsa," katanya.

Menteri Johnny kemudian mengajak para generasi muda berikrar untuk menguasai ruang digital di Indonesia, guna menciptakan nilai manfaat bagi kepentingan masyarakat.

Menkominfo menyampaikan pesan penting untuk para generasi muda, harus siap memasuki dunia digital.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News