Pesan Penting Pejabat Ditjen GTK untuk Pelamar Guru PPPK 2021, Mohon Diperhatikan

Pesan Penting Pejabat Ditjen GTK untuk Pelamar Guru PPPK 2021, Mohon Diperhatikan
Sekretaris Ditjen Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kemendikbud Nunuk Suryani menjelaskan soal rekrutmen guru PPPK 2021. Foto: humas Kemendikbud

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) mengimbau para pelamar formasi guru pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) 2021 segera menuntaskan pendaftaran pada aplikasi Sistem Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (SSCASN) paling lambat 26 Juli 2021.

Sekretaris Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (Sesditjen GTK) Nunuk Suryani mengatakan bahwa hal ini berlaku kepada semua pelamar guru PPPK, yaitu guru honorer di sekolah negeri, guru honorer K2, guru honorer di sekolah swasta, dan para lulusan program pelatihan guru (PPG).

“Kami harap semua guru yang melamar PPPK segera menuntaskan pendaftarannya di aplikasi SSCASN paling lambat pada 26 Juli 2021. Diselesaikan sampai dengan akhir pendaftaran (final resume),” terang Nunuk Suryani pada taklimat media daring Jumat (23/7). 

Ditambahkan sesditjen GTK, pendaftaran hanya berlaku satu kali pada periode seleksi tahun ini.

Sehingga meskipun pelamar formasi guru PPPK 2021 mengikuti tes pada seleksi tahap dua maupun tahap tiga, maka tetap mendaftar pada masa pendaftaran yang telah ditentukan Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Perpanjangan masa pendaftaran disampaikan BKN melalui Surat Kepala BKN Nomor 6201/B-KS.04.01/SD/K/2021, sehingga pendaftaran yang semula ditetapkan hanya sampai 21 Juli 2021 diperpanjang sampai dengan 26 Juli 2021.  

Pada kesempatan sama, Direktur Pembangunan dan Pengembangan Sistem Informasi Aparatur Sipil Negara (Dir. PPSI ASN) BKN Heni Sri Wahyuni mengungkapkan per 23 Juli 2021 pukul 12.00 WIB, tercatat sudah 620.522 guru non-ASN telah melakukan pendaftaran seleksi PPPK. 605.980 sudah submit menyelesaikan pendaftaran.

Sisanya kata dia, kemungkinan baru membuat akun. Ada juga yang telah mengisi formulir dan memasukkan berkas, namun belum melakukan submit.

Sekretaris Ditjen GTK Kemendikbudristek menyampaikan pesan penting untuk para pelamar formasi guru PPPK 2021.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News