Pesan Persatuan Ketua MPR dari Serambi Mekkah

Pesan Persatuan Ketua MPR dari Serambi Mekkah
Ketua MPR Zulkifli Hasan saat menyampaikan Orasi Kebangsaan di Kaukus hadapan Perempuan Politik Indonesia (KPPI) dan Majelis Ta’lim se Provinsi Aceh. Foto: istimewa

jpnn.com, ACEH - Ketua MPR Zulkifli Hasan kembali menegaskan penolakannya terhadap upaya pengotak-otakan di tengah masyarakat.

Menurutnya, ini banyak terjadi di ranah media sosial

“Sekarang di media sosial masif sekali upaya pengotak-otakan di tengah kita. Karena beda pilihan dalam pilkada, dianggap anti Pancasila. Karena tolak Perpu Ormas dianggap tidak pro kebinnekaan. Ini jelas salah,” tegas Zulkifli saat menyampaikan Orasi Kebangsaan di hadapan ribuan ibu anggota Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) dan Majelis Ta’lim se Provinsi Aceh

Zulkifli menyampaikan kembali bahwa Pancasila adalah perilaku yang mempersatukan, bukan memecah belah.

“Pancasila itu perilaku yang merangkul yang beda, bukan memukul. Jangan sampai Merah Putih kita koyak karena pengotak-otakan ini,” imbuhnya.

Bersama masyarakat Aceh, politikus PAN itu mengajak kaum perempuan dan ibu untuk menjadi perekat kebinekaan dengan menjahit kembali Merah Putih.

“Masyarakat Aceh itu teladan persatuan dan keberagaman. Semoga dari Serambi Mekkah, pesan persatuan ini bisa sampai di seluruh nusantara,” lanjutnya.

Sebelumnya Zulkifli Hasan membuka rangkaian acara Pekan Ilmiah Akuntansi ke 25 di Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Unsyiah.

Pancasila untuk mempersatukan bukan memecah belah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News