JPNN.com

Pesan Sandiaga Uno kepada Generasi Milenial

Rabu, 22 Januari 2020 – 13:25 WIB Pesan Sandiaga Uno kepada Generasi Milenial - JPNN.com
Sandiaga Uno. Foto: Instagram sandiuno

jpnn.com, JAKARTA - Kreativitas dan inovasi merupakan ujung tombak dalam menghadapi persaingan global yang berkembang dinamis. Kreativitas dan inovasi dapat terjadi disemua lapisan masyarakat dan tidak tergantung tingkat pendidikan.

Tokoh entrepreneur nasional H Sandiaga Salahuddin Uno, B.B.A., M.B.A mengatakan, generasi milenial dinilai sebagai agen perubahan. Tentu saja predikat ini disematkan bagi mereka yang punya sisi kreatif dan haus belajar hal baru.

Namun, kata Sandi, bukan perkara gampang untuk mengasah ide menjadi sebuah kreativitas.

"Kita harus memiliki kemampuan yang mumpuni. Untuk menjadi agen perubahan tersebut, tentu perlu adanya kemampuan kepemimpinan (leadership), kewirausahaan (entrepreneurship), dan tanggung jawab sosial (social responsibility). Melihat kebiasaan dari para generasi millenial saat ini, maka akan dipastikan bahwa generasi millenial akan menjadi generasi terkaya di masa depan," kata Sandiaga Uno, dalam keterangan tertulis.

Generasi ini, sambung Sandi, memiliki perbedaan yang sangat mencolok jika membandingkannya dengan generasi sebelumnya, salah satunya dalam hal mengejar pekerjaan yang di cintai dan semangat berwirausaha. Di tambah lagi, dengan peluang besar sehubung dengan perkembangan zaman yang ada, memungkinkan generasi ini untuk mengejar kesuksesan finansial jangka panjang.

Saat ini, kata Sandi, Indonesia sedang dalam proses memasuki bonus demografi di 2025–2030. Jumlah penduduk Indonesia di proyeksikan terus meningkat dari 238,5 juta pada 2010 akan menjadi 305,6 juta jiwa pada 2035. Besarnya jumlah peningkatan penduduk ini berpotensi mendatangkan bonus demografi bagi bangsa ini.

Bonus demografi membuat penduduk usia produktif yang berpotensi menggerakkan ekonomi Indonesia untuk menjadi semakin banyak. Diperkirakan pada 2045, pemuda yang dalam usia produktif saat ini akan menjadi generasi emas.

"Mereka inilah yang saat ini dipersiapkan untuk menggerakkan perekonomian Indonesia kelak di masa depan. Jika disiapkan dan dikawal dengan baik, maka bonus demografi dapat mengakselarasi hadirnya millenials Indonesia mandiri yang berkualitas tinggi," ujarnya. 

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...