Pesan Tegas Jenderal Andika untuk Dokter RSPAD yang Akan Autopsi Ulang Jenazah Brigadir J

Pesan Tegas Jenderal Andika untuk Dokter RSPAD yang Akan Autopsi Ulang Jenazah Brigadir J
Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa menyampaikan pesan tegas untuk dokter F dari RSPAD yang dipilih terlibat dalam autopsi ulang jenazah Brigadir J. Ilustrasi Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa menyampaikan pesan tegas untuk dokter F dari Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto yang akan terlibat dalam autopsi ulang jenazah Brigadir J, Rabu (27/7) nanti.

Sebagai informasi, Perhimpunan Dokter Forensik Indonesia (PDFI) memilih dokter F dari RSPAD Gatot Subroto untuk terlibat dalan autopsi ulang jenazah Brigadir Nopryansah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

Karena itu, Jenderal Andika berpesan kepada dokter tersebut untuk menjaga integritas dan kredibilitasnya.

"Keilmuan dan objektivitas harus jadi prioritas," pesan Jenderal Andika menegaskan.

Eks Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) itu menegaskan tidak ada arahan dalam penentuan siapa yang dokter bergabung dalam proses autopsi ulang jenazah brigadir.

Terpilihnya dokter F dari RSPAD Gatot Subroto merupakan permintaan dari FDFI.

"Dokter F ini dipilih karena memiliki kompetensi di bidangnya," tegas Jenderal Andika di Mabes TNI, MInggu (24/7).

Lebih lanjut jenderal bintang empat itu menyampaikan meski belum ada komunikasi resmi, pihaknya telah siap dengan sumber daya manusia maupun fasilitas pendudung berupa rumah sakit jika dibutuhkan.

Jenderal Andika menyampaikan pesan tegas untuk dokter F dari RSPAD yang dipilih terlibat dalam autopsi ulang jenazah Brigadir J, simak baik-baik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News