Terungkap, Pesan Terakhir Rizal Ramli Ialah Soal Jokowi Lengser, Ups!

Terungkap, Pesan Terakhir Rizal Ramli Ialah Soal Jokowi Lengser, Ups!
Rizal Ramli. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Aktivis Malapetaka 15 Januari 1974 Hariman Siregar mengungkapkan pesan terakhir mendiang Rizal Ramli.

Dia menyampaikan Rizal Ramli ingin Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) bisa lengser sebelum pemilu 2024 rampung. 

Hariman merupakan tokoh yang dipersilakan keluarga RR, inisial beken Rizal Ramli untuk menyampaikan sambutan setelah jenazah alumnus Institut Teknologi Bandung (ITB) itu dikebumikan di TPU Jeruk Purut, Jakarta Selatan, Kamis (4/1) siang.

"Pesan Rizal terakhir itu ialah kalau bisa Jokowi ini jatuh lah sebelum pemilu begitu," kata sahabat RR itu saat menyampaikan pernyataan di TPU Jeruk Purut, Kamis.

Sontak, para pelayat yang hadir dalam prosesi pemakaman RR bereaksi. Tidak sedikit dari mereka yang tertawa mendengarkan pesan terakhir tersebut.

Hariman selain mengungkapkan pesan terakhir RR, turut mengenang eks Menteri Keuangan itu sebagai pribadi yang tak cengeng.

Rizal, kata dia, bukan sosok yang sombong ketika sudah menjadi menteri dan tetap mengedepankan hukum sebagai panglima dalam demokrasi.

"Rizal tidak pernah seperti dikatakan oleh putrinya tadi, cengeng dan menganggap jabatannya itu penting yang bagi dia demokrasi kebenaran rule of law, keadilan itu nomor satu," kata Hariman.

Aktivis Malapetaka 15 Januari 1974 Hariman Siregar mengungkapkan pesan terakhir mendiang Rizal Ramli. Apa itu?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News