Pesan untuk Turis Tiongkok: Rugi Kalau Tak ke Indonesia

Pesan untuk Turis Tiongkok: Rugi Kalau Tak ke Indonesia
Ilustrasi kedatangan turis. Foto: Sigit Setyo/Radar Lombok/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Pariwisata (Kemenpar) tiga hari ke depan menggelar rangkaian sales mission di Republik Rakyat Tiongkok (RRT).

Sales mission itu akan diselenggarakan di Hefei, Xi'an, dan Beijing. Ini demi meningkatkan potensi kedatangan wisatawan Tiongkok ke Indonesia.

"Pasar Tiongkok sangat potensial dan menjadi target utama Kemenpar. Pada 2017, outbound wisatawan Tiongkok mencapai 130 juta, tetapi hanya 1,6 persen yang ke Indonesia. Untuk itu, kami akan terus menyasar wisatawan Tiongkok,'' kata Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran II Nia Niscaya.

Pada kegiatan sales mission kali ini, Wonderful Indonesia membawa empat travel agent dan travel online serta dua maskapai penerbangan.

"Target kita bisa menjual 100 pax di tiap kota," ungkap Nia.

Asisten Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran II Regional I (Great China) Vinsensius Jemadu menambahkan, potensi pasar untuk wisatawan Tiongkok ke Indonesia masih sangat besar.

Apalagi, karakter destinasi di Indonesia sangat disukai wisatawan Tiongkok. Mereka biasanya sangat menikmati keindahan pantai dan alam bawah laut.

"Potensi wisata bahari kita luar biasa. Dua pertiga coral dan biodiversity ada di Indonesia. Rugi besar kalau kita tidak bisa meyakinkan wisman untuk menyelami wisata bahari di tanah air," imbuh Vinsensius.

Kemenpar ingin meyakinkan turis Tiongkok untuk menikmati wisata bahari di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News