Pesawat Jet Honda Siap Terbang di Langit Rusia

Pesawat Jet Honda Siap Terbang di Langit Rusia
HondaJet Elite. Foto: Honda

jpnn.com, JAKARTA - Honda Aircraft Company telah mengantongi sertifikat untuk HondaJet Elite yang diberikan oleh Federal Air Transport Agency (FATA).

Badan sertifikasi itu merupakan badan eksekutif yang mengelola properti milik negara, untuk industri transportasi udara di Rusia.

Didapatkannya sertifikasi itu menunjukkan jika HondaJet Elite sudah memenuhi standar keselamatan yang ditetapkan oleh Rusia.

Pesawat buatan produsen mobil asal Jepang tersebut akan segera beroperasi di negara tersebut.

Seiring dengan meningkatnya permintaan pelanggan, Honda Aircraft Company dari waktu ke waktu terus menambah sertifikasinya dari berbagai negara.

Sampai saat ini, HondaJet sudah mendapatkan 13 tipe sertifikasi di beberapa negara dunia, seperti Amerika Serikat, Eropa, Meksiko, Brazil, Argentina, Panama, India, Jepang, Kanada, Cina, Turki, Pakistan, dan Rusia.

Honda Aircraft Company President and CEO Michimasa Fujino mengatakan, HondaJet Elite sangat sesuai dengan kebutuhan para pebisnis di Rusia, karena dapat menyediakan transportasi yang aman, cepat, dan efisien untuk transportasi antarkota di kawasan Rusia dan Uni Eropa.

"Kami sangat senang melihat HondaJet pertama di Rusia telah beroperasi dan berharap dapat memperluas armada kami,” terangnya dalam siaran pers.

Honda Aircraft Company telah mengantongi sertifikat untuk pesawat jet mewahnya, HondaJet Elite, yang diberikan Federal Air Transport Agency (FATA).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News