Pesawat Smart Air Tergelincir di Bandara Bilorai Sugapa, Ini Penyebabnya

Pesawat Smart Air Tergelincir di Bandara Bilorai Sugapa, Ini Penyebabnya
Pesawat PK-SNI milik Smart Air, Jumat pagi (21/7/2023) tergelincir saat hendak mendarat di bandara Bilorai, Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua Tengah, akibat ban sebelah kiri pecah. (ANTARA/HO/Polres Intan Jaya)

jpnn.com - JAYAPURA - Pesawat Smart Air tergelincir saat hendak mendarat di Bandara Bilorai, Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua Tengah, Jumat (21/7) sekitar pukul 10.27 WIT.

Kapolres Intan Jaya AKBP Afrizal Asri  mengakui pesawat jenis Caravan dengan nomor penerbangan PK-SNI, itu tergelincir karena ban sebelah kiri pecah saat landing.

Akibatnya, pesawat nahas itu mendarat ke arah utara runway.

Pesawat dengan pilot Capt M. Irwan dan Co Pilot Wahyu As membawa tiga penumpang yang semuanya selamat dalam insiden tersebut.

"Sesaat setelah mengalami musibah, pesawat dengan rute penerbangan Nabire-Sugapa-Nabire itu diamankan personel Satgas Kopasgat dan personel Polres Intan Jaya yang bertugas di bandara," jelas Afrizal kepada ANTARA, Jumat (21/7).

Dia menambahkan tim teknisi dari Smart Air dengan menggunakan pesawat PK-SNO terbang dari Timika tujuan Bandara Bilorai Sugapa untuk mengecek kondisi pesawat.

"Pesawat PK-SNI yang mengalami kecelakaan saat ini masih berada di Bandara Bilorai Sugapa, " jelas Kapolres Intan Jaya AKBP Afrizal Asri. (antara/jpnn)

Pesawat Smart Air tergelincir saat hendak mendarat di Bandara Bilorai, Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua Tengah.


Redaktur & Reporter : M. Kusdharmadi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News