Pesawat TNI AU Angkut Bantuan Kemanusiaan untuk Warga Asmat

Pesawat TNI AU Angkut Bantuan Kemanusiaan untuk Warga Asmat
Pesawat Hercules A-1312 milik TNI AU mengangkut bantuan kemanusiaan dalam rangka menanggulangi wabah penyakit campak, difteri dan gizi buruk di Kabupaten Asmat. Foto: Puspen TNI

jpnn.com, JAKARTA - Pesawat Hercules A-1312 milik TNI AU mengangkut bantuan kemanusiaan dalam rangka menanggulangi wabah penyakit campak, difteri dan gizi buruk di Kabupaten Asmat, tiba di Lanud Timika, Provinsi Papua, Sabtu (20/1/2018).

Pesawat TNI AU Angkut Bantuan Kemanusiaan untuk Warga Asmat

Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Inf Bedali Harefa menjelaskan bantuan kemanusiaan berupa bahan makanan, minuman dan pakaian dengan total 718 koli berat 9000 kilogram merupakan bantuan dari Mabes TNI, Korps Marinir (Kormar) TNI Angkatan Laut, Dharma Pertiwi, Corporate Social Responsibility (CSR) PT BCA TBK dan CSR PT BNI TBK.

Barang bantuan kemanusiaan tersebut saat ini disimpan di Aula Makodim 1710/Mimika Kodam XVII/Cenderawasih. Selanjutnya akan disalurkan oleh Tim Satgas Kesehatan TNI Kejadian Luar Biasa (KLB) kepada warga Asmat.(fri/jpnn)


Pesawat Hercules A-1312 milik TNI AU mengangkut bantuan kemanusiaan dalam rangka menanggulangi wabah penyakit campak, difteri dan gizi buruk di Kabupaten Asmat.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News