TNI AU Bakal Menambah Radar Pertahanan Udara

TNI AU Bakal Menambah Radar Pertahanan Udara
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto (kiri) Salam Komando usai upacara penyerahan jabatan Kepala Staf Angkatan Uara (Kasau) kepada Marsekal TNI Yuyu Sutisna di Lanud Halim Perdankusuma, Jumat (19/1). Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara (TNI AU) akan menambah Radar Pertahanan Udara. Saat ini TNI AU baru memiliki 20 Radar.

“Ke depan akan ditambah lagi sebanyak 12 Radar, sehingga total semuanya 32 Radar. Semuanya itu telah masuk dalam Renstra kedua tahun 2014-2019,” kata Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto usai memimpin upacara penyerahan jabatan Kepala Staf Angkatan Uara (Kasau) kepada Marsekal TNI Yuyu Sutisna di Lanud Halim Perdankusuma Jakarta, Jumat (19/1/2018).

Marsejak Hadi juga mengatakan TNI masih menunggu kedatangan pesawat pengganti F5 Tiger yang hampir satu setengah tahun sudah tidak diterbangkan lagi. “Pengadaan pesawat pengganti F5 Tiger sesuai dengan Renstra kedua tahun 2014-2019,” katanya.

Selain pesawat tempur, Panglima TNi ini menjelaskan rencananya TNI juga akan menambah Pesawat Transport dan Angkut Ringan serta Helikopter untuk TNI Angkatan Udara.(fri/jpnn)


Marsekal Hadi mengatakan akan menambah 12 Radar pertahanan udara sehingga total semuanya 32 Radar. Semua itu telah masuk dalam Renstra kedua tahun 2014-2019.


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News