Pesawat Trigana Air Tergelincir, Irwan: Apa Benar Satu Mesinnya Mati Saat Terbang?

Pesawat Trigana Air Tergelincir, Irwan: Apa Benar Satu Mesinnya Mati Saat Terbang?
Wasekjen DPP Demokrat DPR Irwan Fecho. Foto: M Fathra Nazrul Islam/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi V DPR RI Irwan meminta Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) segera menginvestigasi penyebab pesawat Trigana Air tergelincir di runway Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta pada Sabtu (20/3).

Pesawat Trigana Air Boeing 737-500 nomor registrasi PK-YSF itu diketahui membawa kargo. Pihak PT Angkasa Pura II pun telah menginformasikan tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

"Permasalahannya bukan mengenai ada tidaknya korban jiwa, tetapi bagaimana penyebab utuh kejadian bisa segera diketahui dan menjadi perbaikan ke depan bagi dunia penerbangan tanah air," ucap Irwan di Jakarta.

Menurut legislator Partai Demokrat (PD) itu, tergelincirnya pesawat Trigana Air ini menambah panjang catatan bagi dunia penerbangan setelah tragedi Sriwijaya Air SJ182.

"Sebab, aspek keselamatan penerbangan kembali tercoreng," kata politikus yang beken disapa dengan panggilan Irwan Fecho ini.

Wakil sekretaris Fraksi PD DPR itu meminta Kementerian Perhubungan (Kemenhub) segera menyampaikan informasi awal mengenai penyebab tergelincirnya Trigana Air ini sembari berjalannya investigasi dari KNKT.

"Sebab, informasinya pesawat tersebut salah satu mesinnya mati saat terbang, lalu return to base ke Halim. Oleh karena itu, Kemenhub melalui KNKT segera mengumumkan segera apa benar informasi itu," pinta Irwan.

Politikus asal Kalimantan Timur ini juga mewanti-wanti pemerintah untuk segera memastikan kesiapan angkutan Mudik Lebaran 2021, terutama transportasi udara.

Kemenhub diminta segera mengumumkan penyebab tergelincirnya pesawat Trigana Air di Bandara Halim pada Sabtu (20/3).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News