Pesepeda Indonesia Dzaki Wardana Taklukkan Event Ultra Cycling Paling Bergengsi di Dunia

Pesepeda Indonesia Dzaki Wardana Taklukkan Event Ultra Cycling Paling Bergengsi di Dunia
Dzaki Wardana berhasil menaklukkan Trans Am Bike Race. Foto: DBL Indonesia

jpnn.com - Seorang pelajar Indonesia sekaligus pesepeda bernama Dzaki Wardana berhasil mengukir prestasi membanggakan saat menyelesaikan tantangan Trans Am Bike Race (TABR), Minggu (25/6/2023) dini hari waktu Amerika Serikat.

TABR adalah salah satu event ultra cycling (bersepeda jarak jauh) bergengsi di dunia. Ajang yang beken disebut Trans America ini mengharuskan pesertanya mengayuh sepeda sejauh 6.720 km, membela bagian tengah Amerika Serikat, yakni dari ujung barat ke ujung timur.

Kompetisi dimulai dari Astoria, Oregon, dan finis ke Yorktown, Virginia.

Dzaki merupakan satu-satunya pesepeda asal Indonesia yang mengikuti event ini. Dia termasuk dalam salah satu 46 peserta TABR.

Setiap peserta diberi waktu menyelesaikan tantangan dalam 30 hari, di mana Dzaki sukses melakukan itu dengan finis 20 hari, 18 jam, dan 15 menit.

Luar biasanya, Dzaki berhasil masuk lima besar, persis finis di urutan kelima. Dia juga bisa disebut debutan di event ini, sedangkan peserta lain banyak yang sebelumnya sudah mencoba TABR.

Selain itu, tang membuat bangga, sepanjang perjalanan Dzaki juga mengampanyekan brand-brand Indonesia. Dzaky bersepeda menggunakan brand sepeda lokal, Wdnsdy, yang dimiliki Presiden Persebaya, Azrul Ananda.

Dzaki juga sepanjang perjalanan menggunakan jersei buatan lokal, SUB Jersey, dan dIa hanya mengkonsumsi suplemen asal Indonesia, yakni Strive, Antangin, serta Herbamojo.

Pesepeda bernama Dzaki Wardana berhasil mengukir prestasi membanggakan saat menyelesaikan tantangan Trans Am Bike Race (TABR), Minggu (25/6/2023).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News