Peserta Famtrip Singapura-Malaysia Mabuk Cinta di Labuan Bajo

Peserta Famtrip Singapura-Malaysia Mabuk Cinta di Labuan Bajo
Arief Yahya. Foto: JPNN

jpnn.com - LABUAN BAJO - Apa kata yang paling tepat untuk menggambarkan keindahan bawah laut Labuan Bajo? Menakjubkan, mengagumkan, memesona, kalau anak-anak gaul masa kini justru menyebut: ajib!

Itulah perasaan yang diungkapkan peserta Fam Trip Minat Khusus Diving Pasar Singapura dan Malaysia yang difasilitasi Kemenpar RI. Baru menjelajahi dua spot diving, yakni Crystal Rock dan Casltle Rock, mereka sudah "mabok cinta."

Lokasi spot ini berada di sisi utara Pulau Komodo, atau arah Barat Daya dari Kota Labuan Bajo yang ditempuh dengan speed boat lamanya sekitar 70 menit. Kasubbid Perjalanan Wisata Pengenalan Umum, Asdep Pengembangan Pasar ASEAN Kemenpar, Andriyatna Rubenta ikut turun bersama peserta Fam Trip. Mereka sangat surprise dan enggan naik ke atas.

“Indah. Bagus sekali. Begitu sudah turun ke dalam laut, malas naik. Akan rugi bagi yang hoby diving tapi belum menyempatkan diri datang ke Labuan Bajo,” kata Rubenta setelah diving.

Kekaguman serupa juga diungkapkan salah satu peserta dari Malaysia Muhammad Hazli. Menurut jurnalis senior dari media www.utusan.com ini, spot diving di kawasan Pulau Komodo Labuan Bajo sangat pantas dijadikan tujuan utama bagi manusia seluruh dunia ini yang hobi alam bawah laut.

Tumbu karangnya, batunya, ikannya, arus airnya sangat ideal dan tidak ada habisnya. Semua sudut menawarkan keindahan yang khas.

“Silakan lihat sendiri, bagaimana indahnya pemandangan bawah laut di sini,” katanya sambil menunjukkan foto dan video saat diving di tempat itu.

Dia menunjuk spot Crystal Rock dan Casltle Rock tidak harus dilihat dengan melakukan dengan diving. Cukup dengan bersnorkling sudah bisa terlihat dengan jelas dari permukaan.

LABUAN BAJO - Apa kata yang paling tepat untuk menggambarkan keindahan bawah laut Labuan Bajo? Menakjubkan, mengagumkan, memesona, kalau anak-anak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News