JPNN.com

Peserta Famtrip TA/TO dari Oman Terpukau Pesona Danau Toba

Sabtu, 28 September 2019 – 18:18 WIB Peserta Famtrip TA/TO dari Oman Terpukau Pesona Danau Toba - JPNN.com
Peserta famtrip travel agen dan tour operator (TA/TO) dari Oman saat menikmati Air Terjun Sipiso Piso di kawasan Danau Toba, Jumat (27/9). Foto: Kemenpar

jpnn.com, SIMALUNGUN - Keputusan pemerintah menetapkan Danau Toba di Sumatera Utara sebagai destinasi superprioritas merupakan langkah tepat. Sebab, daya tarik danau kaldera itu sangat luar biasa.

Buktinya, peserta familiarization trip (famtrip) dari travel agent dan tour operator (TA/TO) asal Oman terkagum-kagum oleh Danau Toba. Suasana ini terjadi Jumat (27/9), atau hari kedua famtrip di Sumatera Utara.

Rombongan famtrip berangkat dari Kota Medan Jumat pagi, sekitar pukul 09.00 WIB. Jelang siang, rombongan berhenti di Rumah Makan Panorama, Brastagi, sekaligus menunaikan ibadah Salat Jumat.

Dari Brastagi, rombongan diajak menyaksikan salah satu destinasi top sekitar Danau Toba, yakni Air Terjun Sipiso Piso. Destinasi itu berada di Desa Tongging, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, Sumatera Utara. 

Menurut Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran II Kementerian Pariwisata Nia Niscaya, peserta famtrip selama di Danau Toba mendapatkan destinasi-destinasi terbaik. Menurutnya, Sipiso Piso adalah salah satu destinasi terbaik di kawasan Toba.

“Mengunjungi Air Terjun Sipiso Piso menjadi pembuka dari kunjungan TA/TO Oman ke Danau Toba. Sipiso Piso adalah salah satu destinasi terbaik yang dimiliki kawasan Danau Toba. Apalagi, dari tempat ini mereka juga bisa melihat indahnya Danau Toba,” papar Nia yang didampingi Asisten Deputi Pengembangan Pemasaran II Regional III Kemenpar Sigit Witjaksono.

Air Terjun Sipiso Piso memiliki ketinggian hingga 120 meter. Airnya mengucur deras membentuk garis vertikal sempurna. Air Terjun Sipiso Piso masuk dalam tipe plunge. 

Lokasi Air Terjun Sipiso Piso berada di bibir kaldera raksasa Danau Toba. Air Terjun Sipiso Piso merupakan bagian dari aliran Sungai Pajanabolon yang merupakan salah satu pemasok air ke Danau Toba. 

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...