Rabu, 21 Agustus 2019 – 18:41 WIB

Peserta Gowes Nusantara 2019 di Wonosobo Membeludak

Senin, 01 Juli 2019 – 03:15 WIB
Peserta Gowes Nusantara 2019 di Wonosobo Membeludak - JPNN.COM

jpnn.com, WONOSOBO - Ribuan orang meramaikan kegiatan Gowes Nusantara 2019 di Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah, Minggu (30/6). Antusiasme masyarakat ini menunjukkan upaya membudayakan olahraga di level daerah, terus mengalami peningkatan.

Mengambil start di alun-alun Wonosobo, kegiatan ini dimulai secara seremonial oleh Asisten Deputi Pengelolaan Olahraga Kemenpora Teguh Rahardjo. Tampak Bupati Wonosobo Eko Purnomo turut ambil bagian di barisan terdepan para pegowes.

Dari garis start, para pegowes mengayuh sepedanya menuju Jl Merdeka- Jl. Soekarno, TMPWirapati, langsung melintasi lingkar selatan. Pegowes kemudian melanjutkan rutenya menuju Tumenggong Jogonegoro,lanjut ke Jl Diponegoro dan finis di depan alun-alun kembali.

BACA JUGA: Dua Laga Kandang Sepi Penonton, Mitra Kukar Kebut Renovasi Stadion Rondong Demang

Sesuai data panitia, rute mendapai lebih dari 10 Kilometer. Sementara, untuk pendaftar resmi mencapai 7.223 pegowes.Jumlah ini melebihi target yang awalnya hanya 6.000 pesepeda.

Kegiatan yang berada dibawah kampanye Ayo Olahraga itu, tak hanya bersepeda, namun juga menghadirkan jalan sehat yang diikuti 3.000 peserta dan senam sebanyak 2.000 orang, sehingga total masyarakat yang bergerak berolahraga saat itu berjumlah lebih kurang 12.000 orang.

Melihat animo masyarakat yang sangat antusias untuk berolahraga bersama-sama, Asdep Pengelolaan Olahraga Rekreasi Kemenpora Teguh Raharjo mengatakan jika itu sebuah keberhasilan dalam mengajak masyarakat untuk berolahraga.

"Ini jadi kesuksesan bagi kami sebagai penyelenggara yang bekerja sama dengan pemerintahan kabupaten setempat serta sponsor.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar