Peserta Program DTS 2021 Capai 100 Ribu, Kominfo Mengapresiasi Kolaborasi Para Mitra

Peserta Program DTS 2021 Capai 100 Ribu, Kominfo Mengapresiasi Kolaborasi Para Mitra
Acara Appreciation Day Digital Talent Scholarship (DTS) 2021 di Ayana MidPlaxa Jakarta Pusat, Rabu (15/12). Foto dok Kominfo

jpnn.com, JAKARTA - Program Digital Talent Scholarship (DTS) 2021 sukses melampaui jumlah peserta yang ditargetkan, yakni sebanyak 100 ribu.

Pelatihan DTS diharapkan bisa menjangkau seluruh segmen masyarakat agar dapat mengambil bagian sebagai talenta digital, sehingga dapat menumbuhkan dan menyejahterakan masyarakat Indonesia di era digital.

“Kami memberikan apresiasi kegiatan Appreciation Day kepada para mitra, karena target 100 ribu itu sekarang sudah tercapai 109 ribu para peserta pelatihan talenta digital. Kami mengucapkan banyak terima kasih, kami melaksanakan acara ini kepada para mitra yang telah bekerja sama,” ujar Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan SDM Kementerian Kominfo Hary Budiarto dalam DTS Appreciation Day di Ayana MidPlaxa Jakarta Pusat, Rabu (15/12).

Hary menjelaskan pihaknya melakukan pelatihan kemudian melakukan sertifikasi kepada para peserta pelatihan agar mereka bisa masuk ke industri digital secara global dan nasional.

"Program pelatihan untuk mewujudkan masyarakat digital adalah salah satu dari arahan Bapak Presiden tentang akselerasi transformasi digital,” sebut Hary Budiarto.

Menurut Kabalitbang SDM Kementerian Kominfo, program DTS 2021 menggandeng mitra kerja, baik dari kalangan akademisi, swasta, platform digital hingga perusahaan global ternama.

Melalui DTS Appreciation Day, Kementerian Kominfo juga memberikan apresiasi kepada seluruh peserta yang telah mengikuti tahapan pelatihan hingga dinyatakan lulus dan sebagai alumni DTS 2021.

“Mereka mengikuti pelatihan ini dan mengimplementasi ke berbagai hal, ada yang bekerja, ada yang membuat startup sampai mereka mengikuti kejuaraan-kejuaraan di tingkat dunia, seperti ada juga yang difabel mereka mengikuti kejuaraan dunia dan mereka berhasil,” papar Hary.

Program Digital Talent Scholarship (DTS) 2021 sukses melampaui jumlah peserta yang ditargetkan, yakni sebanyak 100 ribu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News