Pesona Tenun Flores Selera Masa Kini

Pesona Tenun Flores Selera Masa Kini
Foto: hipmintt.org
TIGA puluh dua set busana dalam balutan etnik diperagakan Jakarta Fashion Food Fastival (JFFF) 2012 di Kelapa Gading, kemarin (18/5). Koleksi rancangan Stevanus Hamy itu menonjolkan keindahan kain adati. Tampak permainan detail lipit pada rok mini dan panjang rancangannya.

Menurut Hamy, keindahan berbalut warna warna cerah.Warna violet, hijau, biru, kuning, dan cokelat. “Warna itu dipadukan dengan kain-kain tenun Flores,” katanya.

Rancangan tersebut terlihat menawan lengkap dengan aksesori korsase berwarna cerah pada material bahan. Menjadi dress mini maupun panjang. Ada celana dengan potongan asimetris memesona. Koleksi rancangannya itu dipersembahkan bagi para wanita dan pria modern. Menunjukkan selera masa kini tampil fashionable. Rancangan itu mencerminkan pemahamannya begitu mendalam tentang tradisi.

Designer yang memilki nama lengkap Ir. Stephanus Hamy Budi Winarko ini pernah menggali pendidikan fesyen di American Academic Fashion Major in College Level,  Paris. Wawasannya yang luas akan design disertai kecintaaannya pada seni dan budaya tanah air, menjadi inti dari konsep designnya yang simple, wearable dan modern ethnic.

TIGA puluh dua set busana dalam balutan etnik diperagakan Jakarta Fashion Food Fastival (JFFF) 2012 di Kelapa Gading, kemarin (18/5). Koleksi rancangan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News