Pesta Bayern Muenchen Tertunda, 4 Besar Bundesliga Makin Panas

Pesta Bayern Muenchen Tertunda, 4 Besar Bundesliga Makin Panas
Ekspresi kecewa pemain Bayern Muenchen Thomas Mueller (kanan) setelah timnya batal mengunci gelar juara Bundesliga. Foto: ANTARA/REUTERS/Kai Pfaffenbach

jpnn.com, MAINZ - Bayern Muenchen terpaksa menunda pesta juara Bundesliga lantaran secara mengejutkan kalah dari FSV Mainz pada laga pekan ke-31.

Tiba dengan modal gemilang berupa tujuh kemenangan beruntun kontra Mainz, selalu menang dalam delapan lawatan terakhir di Opel Arena serta kembalinya Robert Lewandowski dari cedera lutut, Bayern malah menelan kekalahan 1-2 dari tuan rumah, Sabtu (24/4).

Hasil itu dimanfaatkan oleh tim posisi kedua RB Leipzig yang pada Minggu (25/4) malam tadi menundukkan VfB Stuttgart 2-0 di Red Bull Arena.

Bayern tetap menduduki posisi puncak dengan koleksi 71 poin, tetapi keunggulan mereka terpangkas jadi hanya tersisa tujuh poin dari Leipzig.

Itu semua jelas tidak membuat situasi jadi buruk bagi Bayern, sebab selepas jeda sepekan ke depan karena penerapan karantina ketat dari DFL, tim besutan Hansi Flick itu cukup memetik hasil imbang kala menjamu Borussia Moenchengladbach pada 8 Mei nanti untuk betul-betul mengunci gelar juara liga.

Sementara itu perebutan empat besar klasemen memanas setelah hasil-hasil laga pekan ke-31.

Borussia Dortmund pada Sabtu (24/4) malam mampu mengalahkan VfL Wolfsburg dengan skor 2-0 berkat dwigol Erling Haaland saat melawat ke Volkswagen Arena.

Beberapa jam berselang, Bayer Leverkusen sukses menaklukkan tim peringkat keempat Eintracht Frankfurt dengan skor meyakinkan 3-1 di BayArena, pada Minggu (25/4) dini hari WIB.

Lihat klasemen Bundesliga Jerman di sini, setelah Bayern Muenchen secara mengejutkan kalah di Mainz.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News