Pesta Besar, Timnas U-19 Indonesia Gulung Brunei Darussalam 7-0

Pesta Besar, Timnas U-19 Indonesia Gulung Brunei Darussalam 7-0
Suasana pertandingan Timnas U-19 Indonesia vs Brunei Darussalam yang berakhir dengan skor 7-0. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, BEKASI - Timnas U-19 Indonesia berpesta tujuh gol ke gawang Brunei Darussalam pada lanjutan Grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot, Bekasi, Senin (4/7) malam. Hasil itu mengantar Garuda Nusantara naik ke posisi runner-up sementara dengan empat poin.

Keinginan menang dan mencetak banyak gol membuat Timnas U-19 Indonesia langsung menekan sejak kick-off dibunyikan. Belum genap dua menit laga berjalan, Indonesia sudah bisa unggul.

Kakang Rudianto yang naik di sisi sayap kanan mampu membuka serangan di sayap kanan setelah menerima bola sodoran Marselino Ferdinan. Dia terus melaju ke kotak penalti dan mengirimkan umpan datar yang disambar oleh Hokky Caraka. Gol! Indonesia unggul 1-0.

Keunggulan itu membuat Indonesia makin termotivasi untuk menambah gol. Serangan tak kendur terus dilancarkan meski sudah memimpin. Sementara itu, Brunei sulit keluar dari pressing yang dilakukan pemain Indonsia.

Menit ke-5, Indonesia kembali mengancam via Mikael Alfredo Tata di sisi kiri. Sayang, sepakan kencangnya masih bisa ditepis kiper Brunei, Danish Aiman.

Brunei mencoba melakukan serangan balik pada menit ke-6. Namun, upaya itu masih bisa diamankan oleh Kakang Rudianto yang dengan sigap menyapu bola.

Memasuki menit ke-12, Arkhan Fikri memberikan umpan yang dituntaskan dengan sepakan kaki kanan Ronaldo Kwateh. Indonesia kini unggul 2-0.

Garuda Nusantara kembali menambah gol menit ke-14. Berawal dari sepak pojok, bola sempat disundul oleh pemain Indonesia. Kiper Brunei, Aiman mampu menepis bola itu, tetapi Hokky Caraka langsung dengan cepat menyambar bola dengan sepakannya dan gol. Indonesia makin jauh meninggalkan Brunei, 3-0.

Timnas U-19 Indonesia mewujudkan target menang atas Brunei Darussalam. Bukan sekadar menang, Indonesia menang besar dengan skor 7-0.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News