Pesta Gay di Surabaya, Media Internasional Sentil Indonesia

Pesta Gay di Surabaya, Media Internasional Sentil Indonesia
Kanit PPA Satreskrim Polresta Surabaya, AKP Ruth Yeni menunjukkan para 'peserta' gay party termasuk tiga orang mahasiswa PTN dan PTS. Foto Satria Nugraha/Radar Surabaya

jpnn.com, SURABAYA - Kabar penggerebekan pesta gay di Surabaya sudah menjadi bacaan dunia. Agence France-Presse, salah satu sumber rujukan berita media internasional, ikut menurunkan laporan terkait penggerebekan gay party pada Minggu (30/4) dini hari WIB itu.

AFP menurunkan judul laporannya Eight men face jail over gay party in Indonesia. Ya, delapan dari 14 pria yang ditangkap telah ditahan untuk keperluan penyelidikan lebih lanjut.

"Ini adalah pertama kalinya kami menegakkan hukum dan menangkap orang gay di Surabaya," ujar Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Shinto Silitonga.

AFP menyentil bahwa pesta gay ini terjadi di Surabaya, salah satu kota terbesar di Indonesia, negara berpenduduk mayoritas muslim terbesar di dunia.

Selain Provinsi Aceh yang menegakkan syariat tegas, homoseksual memang masih menjadi kontroversi di Indonesia. Tahun lalu, Menteri Agama Lukman Hakim hanya bersikap dengan mengatakan masalah LGBT adalah ancaman buat bangsa. (adk/jpnn)


Kabar penggerebekan pesta gay di Surabaya sudah menjadi bacaan dunia. Agence France-Presse, salah satu sumber rujukan berita media internasional,


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News