Pesta Gol, Persib Amankan Tiket 8 Besar

Pesta Gol, Persib Amankan Tiket 8 Besar
Persib Bandung. Foto: JPNN.com

jpnn.com - BANDUNG - Persib Bandung berhasil mengatasi perlawanan Persik Kediri dengan kemenangan 3-0 saat kedua kesebelasan bertemu dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Minggu (24/8). Tga gol Persib, dicetak Vladimir Vujovic (penalti), Ferndinad Sinaga dan Djibril Coulibaly.

Persik sebenarnya tidak tampil buruk di pertandingan. Di babak pertama, Persik berhasil menggalang pertahanan rapat dan memaksakan hasil imbang tanpa gol.

Awal kekalahan Persik baru terjadi di kedua, tepatnya di menit 67 saat wasit mununjuk titik penalti untuk Persib. Vujovic yang maju sebagai algojo berhasil mengecoh kiper Persik. 1-0 untuk Persib.

Persik kian goyah setelah gol perdana Persib. Macan Putih bahkan nyaris kebobolan lagi di menit 78 saat Coulibaly tinggal berhadapan dengan kiper Sandi. Beruntung Sandi masih bisa menghalau tendangan Djibril.

Penonton di Si Jalak Harupat akhirnya kembali bergemuruh tatkla Ferdinand Sinaga mencetak gol memanfaatkan umpan Firman Utina. Empat menit kemudian, Coulibaly menyempurnakan kemenangan menjadi 3-0 memanfaatkan umpan Tony Suciptp.

Hasil ini memantapkan posisi Persib di posisi ketiga klasemen sementara dengan poin 35, sekaligus mengamankan satu tiket ke 8 besar. Apapun hasil pertandingan Persib di dua laga sisa tetap tidak menghentikan langkah tim kebanggaan masyarakat Jawa Barat itu ke 8 besar. (abu/jpnn)

Susunan Pemain Persib vs Persik:

Persib: Made Wirawan (PG); Supardi, Vujovic, Jufriyanto, Tony S; Taufiq, Konate; Ridwan (Atep 74'), Firman Utina (c), Tantan (Ferdinand Sinaga 51'); Djibril Coulibay (Hariono 84').

BANDUNG - Persib Bandung berhasil mengatasi perlawanan Persik Kediri dengan kemenangan 3-0 saat kedua kesebelasan bertemu dalam lanjutan Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News