Pesta Gol, Persija Geser Posisi MU dari Puncak Klasemen Grup D

Pesta Gol, Persija Geser Posisi MU dari Puncak Klasemen Grup D
Persija. ILUSTRASI. Foto: Ist

jpnn.com, JAKARTA - Persija Jakarta menang besar di laga perdana mereka d Grup D Piala Presiden 2019 dengan membungkam Borneo FC 5-0 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Selasa (5/3) malam.

Gol Persija dalam laga ini dihasilkan oleh Novri Setiawan pada menit ke-15, 23 . Kemudian, Bruno Matos (19'), Ramdani Lestaluhu (50') dan Heri Susanto (90').

Performa Macan Kemayoran di pertandingan ini memang menakutkan. Serangan sporadis langsung dilancarkan, sejak menit pertama. Namun, pertahanan Borneo FC rupanya sudah siap dan bisa membendung peluang dari Bruno Matos pada menit ke-6.

BACA JUGA: Persija Vs Borneo FC: Ajang Pembuktian Kapasitas Fabio Lopez

Keuletan pemain Persija, akhirnya membuat skor berubah pada menit ke-15, via Novri Setiawan. Sundulannya memanaatkan umpan freekick Bruno Matos, mengubah skor menjadi 1-0. Pemain yang serbabisa ditempatkan di posisi penyerang ataupun sayap ini, menjadi ancaman nyata bagi tim Pesut Etam, julukan Borneo FC.

Bruno Matos berhasil mengkonversikan bola menjadi gol pada menit ke-19. Memanfaatkan umpan dari Riko SImanjuntak, dia mengecoh Diego Michiels, bek Borneo FC, dan mengubah skor menjadi 2-0 lewat sepakan kerasnya.

Tak lama berselang, Kiper Borneo FC Nadeo Winata kembali harus rela gawangnya bobol melalui aksi Novri, memanfaatkan assist dari Riko. Skor 3-0 bertahan sampai turun minum.

Pada babak kedua, Pesija tak menurunkan tempo. Hasilnya, memanfaatkan kemelut setelah sepakan bebas, bola liar disambar oleh Ramdani Lestaluhu pada menit ke-50. Heri Susanto menutup pesta gol Persija setelah lolos dari jebakan offside.

Persija Jakarta menang besar di laga perdana mereka d Grup D Piala Presiden 2019 dengan membungkam Borneo FC 5-0 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Selasa (5/3) malam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News