Pesta Kesenian Tari Indonesia Terbesar Bakal Dihadiri Seniman Dunia

Pesta Kesenian Tari Indonesia Terbesar Bakal Dihadiri Seniman Dunia
Pesta Kesenian Tari Indonesia Terbesar Bakal Dihadiri Seniman Dunia

jpnn.com - JAKARTA - Dunia seni tari Indonesia kini terus merangkak maju. Untuk kembali unjukgigi, pesta perayaan kesenian tari Indonesia berskala internasional pun kembali digelar, yaitu The 12th Indonesian Dance Festival 2014 dengan tema Expand. Pentas besar-besaran ini akan digelar pada tanggal 4-8 November.

Menurut perintis kegiatan ini, Seniman IKJ Maria Darmaningsih tahun 2014 ini adalah tahun ke 22 IDF berlangsung dengan 12 kali penyelenggaraan.

"Festival tari ini diselenggarakan dari tahun 1992 yang bertujuan untuk mengisi kekosongan festival tari Tanah Air," kata Maria yang juga Direktur IDF itu melalui pers rilis yang diterima JPNN, Rabu, (22/10).

Festival yang juga menjadi agenda tetap Pemprov DKI ini diharapkan menjadi tempat terbukanya kesempatan bagi para koreografer muda tanah air untuk menunjukkan kepiawaiannya.

Maria mengatakan bintang-bintang tari Indonesia yang sudah mendunia akan hadir dalam kegiatan tersebut. Seperti Retno Maruti, seniman dan maestro tari Jawa klasik dari Surakarta dan Eko Supriyanto, penari yang sudah berpentas tari keliling dunia. Selain itu hadir juga seniman tari asal Belgia, Arco Renz, Jerome Bel dari Perancis dan kelompok Tao Dance asal Tiongkok.

Maria berharap kegiatan tersebut dapat menginspirasi generasi muda agar mencintai seni tari Indonesia.

"Kami berharap gairah tarian Indonesia akan makin tumbuh dengan diselenggarakannya kegiatan ini," tandas Maria.(flo/jpnn)


JAKARTA - Dunia seni tari Indonesia kini terus merangkak maju. Untuk kembali unjukgigi, pesta perayaan kesenian tari Indonesia berskala internasional


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News