Pesta Miras Oplosan, 9 Orang Tewas Bergiliran

Pesta Miras Oplosan, 9 Orang Tewas Bergiliran
Pesta Miras Oplosan, 9 Orang Tewas Bergiliran

jpnn.com - BANDUNG -- Sembilan pria yang merupakan warga Kabupaten Karawang, Jawa Barat tewas usai menenggak minuman keras oplosan di dua tempat berbeda.

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Martinus Sitompul mengatakan kejadian pertama terjadi di Kota Baru Karawang, Sabtu (26/4) malam lalu. Rusmana (25), Endang (20), Yogi Iskandar (21), Feri Herdiansyah (30), Dede sunarya (32), dan Rio Septi Nugraha (18) secara bergiliran tewas.

"Saat usai pesta miras dua orang meninggal dunia setelah sempat dilarikan ke Rumah Sakit. Selanjutnya Senin kemarin, empat orang meninggal setelah sempat kritis," kata Martin di Mapolda Jabar, Selasa (29/4).

Lebih lanjut Martin menuturkan kejadian yang kedua terjadi Pesta miras yang terjadi di Perum Griya Cikampek, Kabupaten Karawang pada Senin (28/4).

Tiga orang yaitu Zaenal Arifin (45), Ujang Sumarna (35), dan Dede Sunarya (35) tewas, sedangkan  Charles (35) dalam kondisi kritis dan mendapat perawatan.

"Total ada sembilan orang meninggal dunia akibat keracunan minuman oplosan," ucap Martin.

Sementara itu Kapolres Karawang AKBP Tubagus Ade Hidayat mengatakan hingga saat ini pihaknya masih menelusuri sumber miras yang dibeli para korban.

"Ya tentunya kami selidiki asal muasal miras. Agar kejadian tak terulang, saya perintahkan seluruh polsek di wilayah hukum Polres Karawang untuk razia miras," katanya saat ditemui di Mapolda Jabar.

BANDUNG -- Sembilan pria yang merupakan warga Kabupaten Karawang, Jawa Barat tewas usai menenggak minuman keras oplosan di dua tempat berbeda. Kabid

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News