Pesta sampai Pagi di Klagenfurt

Pesta sampai Pagi di Klagenfurt
Pesta sampai Pagi di Klagenfurt

jpnn.com - KOTA Klagenfurt, Austria, dikuasai pendukung Austria kemarin. Mereka mabuk kemenangan atas hasil yang diraih tim kesayangan atas Jerman pada laga Grup B yang dilaksanakan di Stadion Woethersse, Klagenfurt, kemarin.

Dari stadion hingga fan zone di pusat kota, mereka bersorak dan bernyanyi, tentunya sambil minum bir. Itu dilakukan hingga pagi hari. Salah satu tempat pusat pesta itu adalah Oktoberstrasse, yang hanya berjarak tak ada 100 meter dari Neurplatz. Banyak dari mereka yang lepas baju, meski suhu Klagenfurt mencapai 20 derajat celcius. Tapi, itu tak terlalu dihiraukan.

“Kami akan merayakan kemenangan Kroasia. Anda tahu, Jerman adalah tim besar yang termasuk diunggukkan juara di Euro 2008,” terang Davor, pendukung Kroasia yang datang dari Beograd.

Dia pun tak terlalu mempermasalahkan uang yang keluar dengan membeli minuman. Harga itu, katanya, masih tak sebanding dengan kegembiraan hatinya atas kemenangan Kroasia.

Jika lapar, salah satu tempat penjualan kebab yang da di dekat Oktoberstrasse pun dibanjiri pendukung Kroasia. Beberapa di antaranya memukul papan kayu yang ada di toko punya pria asal Turki itu.

Mereka pun baru balik ke negaranya pagi usai laga. Dengan pulang pagi ke Kroasia mereka sampai siang. Dan, waktu itu sangat tepat. “Saya naik kereta pagi saja. Nanti, di kereta, saya akan tidur sepuasnya selama dua jam,” tambah Sabich.

Selain memakai transport umum kereta api, suporter Kroasia juga datang ke Klagenfurt dengan menggunakan bus dan mobil pribadi. Mayortitas dari mereka akan datang lagi saat tim posisi III Piala Dunia 1998 itu kembali berlaga di Klagenfurt saat menjajal Polandia pada 16 Juni mendatang. Bisa dipastikan, kemenangan akan kembali membuat Klagenfurt tidak akan tidur hingga pagi. (diq)

KOTA Klagenfurt, Austria, dikuasai pendukung Austria kemarin. Mereka mabuk kemenangan atas hasil yang diraih tim kesayangan atas Jerman pada laga


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News