Pesut Etam Ingin Gelar Dua Laga Uji Coba

Pesut Etam Ingin Gelar Dua Laga Uji Coba
Pemain Pusamania Borneo FC. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - SAMARINDA - Nasib gelaran Qatar National Bank (QNB) League 2015 bakal ditentukan dalam kongres tahunan PSSI di Surabaya, Sabtu (18/4). Sembari memantau perkembangan, Pusamania Borneo FC (PBFC) terus mempersiapkan para pemainnya.

Meski belum ada kejelasan jadwal bertanding, menjaga sentuhan para pemain dirasa sangat perlu agar tetap tajam selama mengarungi ketidakpastian kompetisi. Itu pula yang membuat skuat Pesut Etam akan melakoni uji coba di Stadion Segiri, Samarinda, sore ini. Hanya uji coba internal dengan membagi jumlah pemain PBFC menjadi dua tim untuk kemudian dipertemukan.

"Sudah sembilan hari sejak agenda resmi kami bertanding pada 8 April lalu. Agar sentuhan pemain tidak berkurang, mereka harus membiasakan diri bertanding dengan uji coba. Rencananya dalam waktu dekat kami ingin menggelar dua uji coba," jelas pelatih PBFC Arcan Iurie.

Menggunakan pemain sendiri untuk diadu dalam uji coba, Arcan mengatakan memiliki pertimbangan. Memberi kesempatan bertanding lebih banyak kepada pemain yang tidak ikut serta dalam tur Jawa Timur, awal Maret lalu, jadi penyebabnya.

"Kesempatan bertanding para pemain harus seimbang. Minimal dengan uji coba ini, bisa memberi kesempatan kepada para pemain yang tidak sempat bertanding ataupun yang tidak ikut serta dalam bagian tim di tur ke Jawa Timur yang lalu," jelasnya.

Sempat terpikir mengundang sesama kontestan QNB League, opsi tersebut urung diambil. Alasan sama-sama menantikan kompetisi yang rentan berubah dalam waktu singkat menjadi kendala terbesar.

"Sebenarnya bisa saja. Hanya riskan rasanya. Bayangkan ketika agenda sudah disusun dan ternyata kompetisi sudah ada kepastian sehingga uji coba tersebut harus batal. Otomatis kami kehilangan satu kesempatan beruji coba," tutur pria berkebangsaan Moldova tersebut.(*/ndy/jpnn)

SAMARINDA - Nasib gelaran Qatar National Bank (QNB) League 2015 bakal ditentukan dalam kongres tahunan PSSI di Surabaya, Sabtu (18/4). Sembari memantau


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News