Wasit Bulutangkis Legendaris Indonesia Tutup Usia

Wasit Bulutangkis Legendaris Indonesia Tutup Usia
Wasit Bulutangkis Legendaris Indonesia Tutup Usia

jpnn.com - JAKARTA - Insan bulutangis Indonesia harus kehilangan sosok penting . Hal itu terjadi setelah wasit legendaris Indonesia,  Unang Sukardja menghembuskan nafas terakhirnya kemarin malam (27/4) pukul 21.00 WIB di Rumah Sakit Premier, Bintaro. 

Pria berumur 57 tahun itu meninggal akibat penyakit stroke batang otak. Menurut  penuturan  Yuni Kartika, Kasubid Humas PB PBSI, sejak tiga hari yang lalu, wasit yang pernah memimpin tiga olimpiade tersebut memang sudah di rawat intensif di rumah sakit.  Itu terjadi setelah pria yang juga menjabat sebagai koordinator perwasitan PBSI itu, merasakan nyeri dan pusing di kepalanya. 

“Tapi mungkin beliau lebih memilih untuk melakukan perawatan di rumah. Tapi setelah dirawat di rumah itu, beliau jatuh koma dan langsung dibawa ke rumah sakit," ujar Yuni pada Jawa Pos.  

Kepergian Unang menjadi kehilangan tersendiri bagi dunia bulutangkis Indonesia. Apalagi  menurut Yuni, almarhum dikenal sebagai wasit terbaik yang pernah dimiliki oleh Indonesia dengan lisensi BWF.

Ketua umum PBSI, Gita Wirjawan turut memberikan bela sungkawa dan berharap  keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan. " Innalillaahi wainna ilaihi roojiun. Telah berpulang ke Rahmatullah wasit kita Bp. Unang Sukardja," ucap Gita dalam akun twitter pribadinya tadi malam. Selamat Jalan Pak Unang. (mid)

JAKARTA - Insan bulutangis Indonesia harus kehilangan sosok penting . Hal itu terjadi setelah wasit legendaris Indonesia,  Unang Sukardja menghembuskan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News