JPNN.com

Petahana Roland Garros Simona Halep Maju ke Babak Kedua

Rabu, 29 Mei 2019 – 01:38 WIB Petahana Roland Garros Simona Halep Maju ke Babak Kedua - JPNN.com

jpnn.com, PARIS - Juara bertahan Roland Garros nomor tunggal putri Simona Halep (Rumania) memulai kampanye mempertahankan gelarnya tahun ini dengan susah payah. Meladeni petenis Australia ranking 47 WTA Ajla Tomljanovic di Philippe-Chatrier, Selasa (28/5) malam WIB, Halep harus bermain tiga set untuk menang 6-2, 3-6, 6-1.

Dalam pertandingan di Philippe-Chatrier itu, Halep tampil penuh percaya diri di set pertama. Namun, di set kedua, Tomljanovic memberikan perlawanan, berani bermain lebih cepat. Halep yang baru mengoleksi satu grand slam itu kerepotan keluar dari tekanan Tomljanovic.

Pada set ketiga, stamina dan mental bertanding menentukan pemenang. Halep tampak lebih kuat, stabil dengan pukulannya. Sementara Tomljanovic kehilangan power yang akhirnya memengaruhi permainan baseline yang menjadi andalannya di set kedua. 

"Level pertandingan yang sangat bagus untuk memulai Roland Garros tahun ini, terutama di set kedua. Saya mencoba membuatnya lebih bergerak dan itu keuntungan buat saya. Jujur, ada emosi yang menyenangkan kembali ke lapangan ini," tutur Halep seperti dikutip dari AFP.

(Baca Juga: Petenis Nomor 1 Dunia Nyaris Dapat Penghinaan di Roland Garros)

Setelah 95 menit, Halep yang kini menempati ranking tiga dunia itu pun memastikan tiket ke babak kedua, untuk meladeni penantang berikutnya Magda Linette (Polandia). (adk/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...