Petani di Lombok Jatuh Hati ke Ganjar-Mahfud yang Sering Turun Langsung ke Rakyat

Petani di Lombok Jatuh Hati ke Ganjar-Mahfud yang Sering Turun Langsung ke Rakyat
Sejumlah petani di Lombok Tengah yang menyatakan dukungan kepada Ganjar-Mahfud di Pilpres 2024. Dok: sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, LOMBOK TENGAH - Pasangan capres-cawapres nomor urut tiga pada Pemilu 2024, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD mendapatkan dukungan dari para petani di wilayah Nusa Tenggara Barat berkat kepeduliannya terhadap rakyat selama ini.

Kepedulian itu pun ditunjukkan para sukarelawan Ganjar-Mahfud (Gama) dan Ganjar Milenial Center (GMC) dengan memberikan bantuan peralatan pertanian kepada para petani di Kabupaten Lombok Tengah, NTB Jumat (22/12) sore.

“Jadi, Pak Ganjar ini memang sangat peduli terhadap masyarakat petani, khususnya. Karena memang seperti yang diceritakan beliau di Jawa Tengah kepada petani tembakau. Jadi, bukan hanya di petani padi tapi juga semua bentuk pertanian yang ada,” tutur Koordinator Wilayah GMC NTB, M Arifi.

Menurutnya, Ganjar kerap menunjukkan kepeduliannya terhadap para petani dengan mendatangi mereka secara langsung di sawah, berdialog dan memberikan solusi mengatasi permasalahan para petani.

“Beliau secara langsung memberikan solusi terhadap masyarakat tani seperti hasil taninya, hasil buminya mereka itu langsung diberikan solusi kemana harus dipasarkan. Itu salah satu bentuk yang bisa dirasakan langsung oleh masyarakat,” katanya.

Pada kesempatan itu, para sukarelawan Ganjar-Mahfud juga turut menyosialisasikan pasangan capres-cawapres nomor urut tiga itu kepada warga yang ada di sekitar lokasi.

Setelah mengetahui rekam jejak dan kontribusi Ganjar dalam mengembangkan pertanian di Jawa Tengah, warga pun memastikan dukungannya terhadap pasangan Ganjar-Mahfud pada Pilpres 2024.

“Kami juga sampaikan kepada mereka bahwa Pak Ganjar ini sangat erat hubungannya dengan petani maupun peternak. Dan, beliau langsung turun menyapa mereka seperti yang sudah dilakukan di Jawa maupun pulau-pulau lainnya,” tutur Arifi.

Para petani yang ada di Lombok Tengah menjatuhkan dukungannya kepada pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News