Petani di Pasuruan Dukung Gus Muhaimin Presiden 2024, Begini Alasannya

Petani di Pasuruan Dukung Gus Muhaimin Presiden 2024, Begini Alasannya
Barisan Petani dan Nelayan Pasuruan, Jatim, dukung Gus Muhaimin Presiden 2024. Foto: Source for JPNN

jpnn.com, PASURUAN - Barisan Petani dan Nelayan Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur mendeklarasikan dukungan untuk pencalonan Abdul Muhaimin Iskandar sebagai Calon Presiden atau Capres 2024.

Gus Muhaimin -panggilan Muhaimin Iskandar dinilai layak memimpin Indonesia lantaran sudah berpengalaman menyelesaikan persoalan petani dan nelayan.

Koordinator Barisan Petani dan Nelayan Kabupaten Pasuruan Ferry Firmansyah mengatakan Gus Muhaimin sangat paham apa yang menjadi persoalan nelayan dan petani.

"Kami yakin jika Indonesia dipimpin Gus Muhaimin, persoalan petani dan nelayan bisa selesai," kata Ferry Firmansyah, Minggu (20/1).

Ferry menuturkan masalah kemiskinan di tanah air masih didominasi masyarakat pedesaan, terutama petani dan nelayan.

Sebagai contoh, di daerah selatan Pasuruan, daerah pegunungan Arjuno dan Gunung Bromo, petani hortikultura di sana masih hidup miskin lantaran memasarkan hasil panennya ke pengepul yang membeli dengan harga murah,

"Hanya sebagian kecil saja petani bisa sedikit menikmati keuntungan ketika bisa menjual kepada konsumen yang langsung datang ke petani," bebernya.

Ferry mengatakan selain alpukat dan durian, Kabupaten Pasuruan juga memiliki apel, tepatnya berada di Nongkojajar. Namun, apel di sana kurang terkenal dikenal masyarakat.

Barisan petani dan nelayan Pasuruan, Jatim mendeklarasikan dukungan untuk Gus Muhaimin Presiden 2024. Begini alasannya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News