Petani DMPA Sukses Panen Raya Tomat & Jagung, Hasilnya Sebegini 

Petani DMPA Sukses Panen Raya Tomat & Jagung, Hasilnya Sebegini 
Kelompok Tani Sumber Rezeki Desa Manuggal Daya Kecamatan Sebulu sukses melakukan panen raya tomat dan jagung. Foto dok. Surya Hutani Jaya

jpnn.com, JAKARTA - Kelompok Tani Sumber Rezeki Desa Manuggal Daya Kecamatan Sebulu sukses melakukan panen raya tomat sebanyak 15 ton dengan harga jual Rp 9 ribu per kilogram.

Tak hanya itu, kelompok tani ini juga sukses melakukan panen raya jagung sebanyak 40 karung dengan harga jual Rp 300 ribu per karung. 

Keberhasilan tersebut tidak terlepas dari peran pendampingan dan bantuan modal PT. Surya Hutani Jaya melalui program Desa Makmur Peduli Api (DMPA).

“Saya berterima kasih dengan adanya program Desa Makmur Peduli Api ini, sehingga bisa sukses melakukan panen raya tomat dan jagung pada 9 Januari 2023," ujar Saiful ketua Kelompok Tani Sumber Rezeki Desa Manunggal Daya dalam keterangannya, Kamis (12/1).

Melalui program ini, dia dan para petani telah terbantu dalam perekonomian keluarga. Ke depannya, diharapkan program ini terus berjalan dan terus memberikan bantuan kemudahan mencari bibit tanaman, obat-obat tanaman serta perbaikan jalan.

Ucapan terima kasih dari para petani atas DMPA ini merupakan program Desa Binaan oleh HTI melalui PT Surya Hutani Jaya. Program ini telah membantu perekonomian para petani dan membina warga masyarakat di sekitar wilayah hutan konsesi rawan kebakaran. 

Hal yang sama juga diungkapkan Kepala Desa Manunggal Daya Mas’ud. Keberhasilan para petani dalam melakukan  panen raya tidak lepas dari bantuan perusahaan melalui pelatihan dan bantuan dana untuk para petani Desa Manunggal Daya sendiri.

Program DMPA ini sangat membantu masyarakat, karena segala sesuatu jika ditekuni akan menghasilkan dan membawa buah. 

Petani DMPA sukses panen raya tomat dan jagung, hasilnya lumayan banyak dengan harga lumayan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News