Petani Milenial Puji Komitmen PDIP Memajukan Sektor Pertanian

Petani Milenial Puji Komitmen PDIP Memajukan Sektor Pertanian
Diskusi “Petani Milenial: Inovasi dan Kreasi Menuju Pertanian Modern Berkelanjutan” di kantor DPP PDIP, Jakarta, Kamis (21/9/2023). ANTARA/Narda Margaretha Sinambela

jpnn.com - JAKARTA - Petani milenial memuji komitmen PDIP memajukan sektor pertanian. Mereka menilai PDIP merupakan partai politik yang sangat berkomitmen memajukan sektor tersebut.

Para petani milenial pun terus mendorong PDIP agar mampu menjadi motor yang mengolaborasikan seluruh pihak terkait, untuk membuat sektor pertanian maju lebih paripurna.

Hal itu disampaikan para petani milenial dalam diskusi "Petani Milenial: Inovasi dan Kreasi Menuju Pertanian Modern Berkelanjutan" dalam rangkaian Pra-Rakernas IV PDIP, di Jakarta, Kamis (21/9).

Para petani milenial yang hadir dalam diskusi itu ialah Duta Petani Milenial Kementerian Pertanian asal Kabupaten Cianjur Sandi Octa Susila, Duta Petani Milenial Kementan asal Kabupaten Magelang Rayndra Syahdan Mahmudin; pembudi daya ikan air tawar sistem bioflok Moh Aji Urohim; dan petani milenial budi daya bawang merah dari Kabupaten Bandung Ujang Margana.

Dalam diskusi ini, hadir Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat dan Mindo Sianipar. Hadir juga anggota DPR RI Fraksi PDIP Rahmad Handoyo, Selly Andriany Gantina, serta Vita Ervina. Diskusi ini dimoderatori anggota DPR RI Fraksi PDIP Yohanis Fransiskus Lema.

Rayndra Syahdan Mahmudin mengatakan fungsi legislatif sangat sentral dalam membangun sektor pertanian Indonesia. Menurut dia, peran PDIP juga begitu terlihat nyata di kalangan petani, utamanya di daerahnya berusaha, yakni Magelang.

Dia menambahkan keberpihakan partai besutan Megawati Soekarnoputri ini kepada petani juga terbukti dari aktifnya anggota DPR RI Fraksi PDIP yang turun ke lapangan. Begitu juga Bupati Magelang Zaenal Arifin sebagai kepala daerah dari DPIP memberi banyak perhatian.

"Sekarang sudah banyak mendapatkan perhatian dari Mbak Vita Ervina, bahkan juga bupati kami, Pak Zaenal Arifin ini sampai membuat konsultan milenial bidang petani," jelas dia.

Petani milenial terus mendorong PDIP agar mampu menjadi motor yang mengolaborasikan seluruh pihak terkait, untuk membuat sektor pertanian maju lebih paripurna.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News